Home / Sidrap

Kamis, 26 Maret 2020 - 01:03 WIB

Kapolsek Watang Pulu Polres Sidrap: “Social Media Distancing” Cegah Kepanikan Berlebihan.

Berita ini 12 kali dibaca

Katasulsel.com, SIDRAP – Maraknya berita atau artikel terkait virus Corona atau Covid-19 yang diposting atau pesan berantai jejaring sosial dan media sosial, menyisakan kepanikan di sejumlah warga.

“Kita tetap berupaya menciptakan situasi kondusif di tengah kehidupan warga dan tetap kita himbau untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan virus Corona,” ucap Kapolsek Watang Pulu IPTU Zakariah, SH.

Kapolsek berharap kepada warga untuk tetap tenang dalam menghadapi wabah yang melanda dunia dan saling mendukung satu sama lain dalam masa kritis sekarang ini. Rabu (25/03/2020) siang.

Namun banyak masyarakat yang tanpa menyadari telah membuat dirinya panik, sampai menularkan kepanikannya kepada orang lain.

Dari sinilah dapat kita mengambil gambaran bahwa Sebelum menyerang pernafasan dan paru-paru, virus Corona telah menyerang hati dan perasaan dengan berbagai berita-beritanya.

“Tetap bijak dalam menyampaikan atau menerima informasi, Kepanikan berlebihan akan runtuhkan mental yang berimbas kepada menurunnya kualitas imun,” ungkap IPTU Zakariah.

Yang terpenting bagaimana individu itu sendiri dalam menyaring serta membatasi dirinya untuk mencari atau membagikan segala informasi terkait virus Corona.

“Olehnya itu, tetaplah ikhtiar dan teruslah berada di rumah bersama keluarga. Selalu cuci tangan, jaga jarak dan tingkatkan imun tubuh dengan makanan bernutrisi,” tutup Kapolsek.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Sidrap

Kemenkes Beri Penghargaan Rumah Sakit di Sidrap

Parepare

PLN Parepare Bantah Sebarkan Surat Tugas

Sidrap

Forkominda Sidrap Berkumpul Jelang Pilkada, Ini Yang Dibahas

Sidrap

Warga Watang Pulu Sidrap Bersyukur Didatangi Fatmawati

HEADLINE

Tersangka Pemarangan di Empagae Diamankan Polres Sidrap, Korban Masih di RSUD NemalĀ 

Sidrap

RMS Serahkan Kartu BPJS Gratis di Sidrap, Warga Antusias Menerima

Sidrap

“Kelampa” Batu Bata Habis Terbakar, Kapolsek Watang Pulu Polres Sidrap Datangi TKP.

Sidrap

Langkah Awal Cegah Wabah Virus Covid-19, Polsek Tellu Limpoe Sidrap Lakukan Penyemprotan Disinfektan