Home / Berita

Kamis, 26 Maret 2020 - 16:27 WIB

KNPI Sidrap Apresiasi Masyarakat Terlibat Pencegahan Covid-19

Berita ini 5 kali dibaca

Katasulsel.com — Berbagai elemen masyarakat semakin aktif melakukan penyemprotan disinfektan disetiap fasilitas dan tempat umum. Hal itu sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID19 di Kabupaten Sidrap.

Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar menilai tindakan ini mesti kita apresiasi bersama dengan keterlibatan semua elemen masyarakat dalam pencegahan wabah korona mendapat hasil maksimal di kabupaten Sidrap.

“Upaya tersebut sebagai bentuk tindakan serius masyarakat dalam upaya meminimalisir mewabahnya penularan COVID19, apalagi kabarnya sudah ada beberapa warga Sidrap yang masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP)” ujar Jabbar, Kamis, 26 Maret 2020.

Jabbar juga berharap seluruh toko swalayan dan pusat perbelanjaan yang ada, khususnya Indomaret, Alfamidi dan Alfamart yang beroperasi di kabupaten Sidrap agar menyediakan handsanitizer untuk digunakan para pengunjung yang ingin masuk ataupun keluar dari pusat perbelanjaan tersebut.

“Penyampaian ini bukan tanpa sebab, karena masih ada beberapa tempat swalayan ataupun pusat perbelanjaan yang tidak menyiapkan. Sementara kita semua tahu bahwa setiap hari pastinya akan ada masyarakat yang pergi ke minimarket, serta toko swalayan lainnya untuk memenuhi kebutuhan. Maka setiap toko swalayan ataupun pusat perbelanjaan wajib menyediakan hand sanitizer untuk digunakan setiap pengunjung,” katanya.

Selain itu, Jabbar juga mengajak kepada seluruh masyarakat, terutama generasi muda juga untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Protokol yang dimaksud adalah melakukan social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun, serta menggunakan masker bagi warga yang sedang sakit.

“Sebisa mungkin kita kurangi agenda diluar rumah, kalau tidak penting dan genting, cukup dirumah saja. Itu sebagai salah satu langkah konkret juga dalam upaya mencegah penyebaran COVID19″harapnya

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Berita

Keren, Anak-anak IPMI Tellu Limpoe Helat Talkshow Soal Bahaya Narkoba

Berita

Kapolsek Watang Pulu Polres Sidrap Bagikan Tips Sederhana Dalam Pencegahan Penularan Covid-19 

Berita

Sekkab Sidrap Pimpin Rakor Jelang Natal dan Tahun Baru

Berita

Polres Luwu Ringkus Kurir Narkoba, ‘Pak Bos’ Tancap Gas Saat akan Dibekuk

Berita

Mahasiswa STIE AMSIR  Parepare, Lolos ke DPRD Pinrang

Berita

Wabup Sidrap Bangga Kemajuan Teknologi Pertanian di Bumi Nene Mallomo 

Berita

Jelang Lebaran, Bupati Sidrap Terbitkan Surat Edaran Pencegahan Gratifikasi

Berita

Banjir di Soppeng, Rumah Tergenang, Mobil Mengapung