Home / HEADLINE / Sidrap

Kamis, 26 Maret 2020 - 09:04 WIB

Nia Sidrap Menawan, Ila Wajo Angkat Koper

Berita ini 163 kali dibaca

Nia Sidrap Menawan, Ila Wajo Angkat Koper

Katasulsel.com — Babak 18 atau Top 18 Liga Dandut Indonesia (LIDA) 2020 berlangsung sengit, Rabu, 25 Maret 2020, malam

Tiga kontestan masing-masing Nia asal Sulsel (Sidrap), Nia juga dari Sulsel (Wajo) dan Hamid asal NTT berjuang keras untuk lolos ke babak berikutnya.

Nia tampil dengan membawakan lagu Tamu Malam Minggu, sedang Ila melantunkan lagu Anak Yang Malang, sementara Hamid menyanyikan lagu berjudul Azza.

Umumnya, ketiga kontestan perform dengan bagus meski pada ujung acara salah satu jagoan asal Sulsel yakni Ila Wajo harus tersingkir di babak ini.

Ila sebenarnya berhasil memperoleh dukungan melalui polling cukup tinggi, sebanyak 32,14 persen. Ia mengalahkan Hamid yang hanya 29,63 persen.

Namun, Ila tetap saja harus angkat koper dikarenakan ia bukan menjadi pilihan para juri dalam penentuan posisi kedua dan ketiga. Sementara Nia dari Sidrap sudah di posisi aman.

Di penentuan posisi dua dan tiga, dewan juri yang mendapatkan otoritas, lebih menjatuhkan pilihannya kepada Hamid dengan menghadiahkan sedikitnya empat bintang. Sedang Ila hanya mendapatkan satu bintang saja.

Bukan hanya itu, lolosnya Hamid ke babak berikutnya, dipengaruhi oleh penampilannya saat bernyanyi. Ia bahkan sukses mendapat empat SO dari dewan juri.

Lantas bagaimana dengan Nia?

Meski Nia tampil paling akhir, tetapi Nia asal Kota Beras Sidrap itu, justru mampu melejit di detik-detik akhir. Awalnya dukungan polling Nia sempat di paling bawah.

Namun situasi itu tidak statis. Dukungan Nia perlahan bertambah usai membawakan lagu pilihannya. Nah, selamat ya Nia, selamat buat Hamid

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Detik-detik Kapolres Soppeng Selamatkan Warga Terjebak Banjir

HEADLINE

Mendagri Beri Lampu Hijau, Nurdin Abdullah Bisa Jadi Timses Jokowi di Sulsel

Sidrap

Pemkab Sidrap Jalin Kerjasama Dengan Polbantan Gowa

HEADLINE

Pernah Sekwan di Pinrang, Ahmad Side Ingin Duduk di Kursi Dewan

HEADLINE

95 ODP di Sulsel, Sidrap Nol Kasus Covid-19

HEADLINE

IDP Dijagokan Parpol, Disayangi Rakyat Luwu Utara (Lutra)

HEADLINE

Densus Polri akan Usut Korupsi di Daerah

HEADLINE

Data Terbaru Covid-19 Sidrap, 32 Pasien PDP Sementara Dirawat