Home / Sidrap

Kamis, 26 Maret 2020 - 18:04 WIB

Pendekatan Polsek Tellu Limpoe Sidrap Berhasil, Sibolata Bersedia Tunda Kegiatan Adat

Berita ini 1.076 kali dibaca

Katasulsel.com — Kantor Desa Teppo, Jalan poros Soppeng, di Desa Teppo Kecamatan Tellu limpoe Sidrap, menjadi ‘saksi’ bisu kesepakatan antara pemerintah, pihak kepolisian dan komunitas adat Sibolata.

Di tempat yang sejuk itu, ketiganya menemui kesepakatan untuk sama-sama patuh kepada kebijakan pemerintah untuk tidak membuat acara kerumunan selama Virus Corona (Covid-19) masih mewabah.

Satu yang menjadi catatan penting, kesediaan Sibolata menunda pelaksanaan kegiatan adat tahunannya tersebut, berkat pendekatan secara kekeluargaan yang dilakukan oleh Kapolsek Tellu Limpoe, AKP Andi Mappahairul dan sejumlah anggotanya, termasuk Camat Tellu Limpoe, Andi Mauraga serta Kepala Desa Teppo H Sukarta.

Hadir pula dalam pertemuan itu, Kanit Intel Polsek Tellu Limpoe, AIPTU Rusli Mide, tokoh Adat Sibolata, Nurdin dan Lapeneng serta Imam Masjid Desa Teppo serta sejumlah Staf Desa Teppo

Sebelum kesepahaman itu terjadi, Kapolsek Tellu limpoe AKP Andi Mappahairul dibantu Kanit Intel AIPTU Rusli Mide melakukan pendekatan kekeluargaan.

Kapolsek Kapolsek Tellu limpoe AKP Andi Mappahairul mengaku sangat senang atas kesepahaman tersebut. Karenanya, ia tak lupa menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Sibolata atas pengertiaannya tersebut.

Senada disampaikan Camat Tellu Limpoe, Andi Mauraga. Atas nama pemerintah kecamatan, ia juga menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada keluarga besar Sibolata

Sedianya, kata Camat Andi Mauraga, kegiatan adat tahunan oleh Sibolata tersebut rencananya akan dilaksanakan Sabtu, 28 Maret 2020. Namun akhirnya bersedia ditunda oleh Sibolata, sambil menunggu pemberitahuan lebih lanjut guna

Menurutnya, penundaan kegiatan adat tahunan Sibolata tersebut dianggap penting, guna memutus rantai penyebaran Covid -19

Sementara, tokoh adat Sibolata yang diwakili oleh Nurdin berjanji akan membatalkan kegiatan adat istiadat tahunan itu yang sedianya akan mereka laksanakan di Buttue Dusun II Larua.

Keluarga besar Sibolata, paparnya, sangat menghargai dan patuh pada ketentuan pemerintah sehubungan dengan adanya wabah virus corona sekarang ini (yas)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Sidrap

Ketua TP PKK Sidrap Terima Kunjungan Rombongan Tim SMEP TP PKK Provinsi Sulsel

HEADLINE

Polisi Dampingi Pemeriksaan Kesehatan Terduga Covid-19 Asal Makassar Yang Sakit di Sidrap

HEADLINE

Dollah Mando: Pammase Dewatae Warnai Kepariwisataan di Sidrap

HEADLINE

Tedong Bolong Community-AMPG Sidrap Nobar Debat Kandidat Paslon Pilgub

KESEHATAN

Raih Akreditasi Puskesmas, Kadiskes Sidrap Diminta Jadi Pemateri di Bali

Sidrap

Polres Sidrap Gelar Pembinaan Latihan Calon Bintara Polri TA 2019

HEADLINE

Sekda Tegaskan ASN Sidrap Bolos Kerja akan Dapat Sanksi

Sidrap

Polres Sidrap Ringkus Empat Terduga Narkoba