Home / Takalar

Sabtu, 4 April 2020 - 14:20 WIB

Bhabinkamtibmas Desa Cakura Sambangi Pengecer Pupuk Bersubsidi Dan Berikan Himbauan

Berita ini 25 kali dibaca

Takalar – Babinkamtibmas Desa Cakura Polsek Polsel Polres Takalar Aipda Agus melakukan kegiatan sambang ke pengecer pupuk bersubsidi Gapoktan Cakura Berjuang atas nama pemilik H. Saharuddin Dg Bani di Dusun Jenelimbua Desa Cakura Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar, Sabtu (04/04/2020).

Adapun tujuan dari giat sambang tersebut untuk mengecek ketersediaan pupuk bersubsidi dan melakukan pengawasan terhadap penyaluran dan harga eceran tertinggi (HET).

“Kami harap tidak ada penyelewengan maupun pengoplosan pupuk bersubsidi dengan pupuk non subsidi karena hal tersebut melanggar aturan edar dan dapat dikenai sanksi hukum,” himbau Aipda Agus.

Pupuk bersubdisi itu hanya untuk petani yang tergabung dalam kelompok tani dan jumlah petani sudah direkap dengan baik, jadi petani dihimbau tidak perlu khawatir semua akan kebagian pupuk, meskipun permintaan petani cukup tinggi di saat musim tanam berlangsung seperti sekarang ini.

“Untuk kelancaran proses pendistribusian, kami akan terus berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait khususnya untuk melakukan perhitungan kebutuhan pupuk sehingga pendistribusian pupuk bersubsidi ini bisa memenuhi kaidah 6 tepat yaitu tepat waktu, jenis, lokasi, jumlah, mutu dan harga,” jelas Bhabinkamtibmas Desa Cakura Polsek Polsel Polres Takalar Aipda Agus.

Dalam kegiatan tersebut selaku Bhabinkamtibmas Aipda Agus juga menyampaikan maklumat Kapolri untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak serta menganjurkan kepada pembeli untuk menggunakan masker dan menjaga jarak, kemudian meminta semua warga mematuhi kebijakan Pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19).

Kapolsek Polsel AKP Zeim Arman, SE., menyampaikan bahwa selain mencegah adanya penyelewengan pendistribusian pupuk bersubsidi, giat Bhabinkamtibmas menyambangi kios pupuk ini untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat, juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan kriminalitas di wilayah Polsek Polsel serta memberikan himbauan Maklumat Kapolri terkait kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam upaya penanganan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19) agar terhindar dari virus Corona (Covid 19) yang sudah merebak diseluruh dunia termasuk di Indonesia.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Takalar

Bersembunyi di Loteng, H Pemilik Sabu Diringkus Tim Drugs Hunter Polres Takalar

Takalar

Hindari Covid -19, Bhabinkamtibmas Desa Bontomangape Polres Takalar Himbau Warganya Agar Tetap Dirumah

Takalar

Patroli Dialogis, Bhabinkamtibmas Desa Gaelsong Baru Polsek Galsel Polres Takalar Himbau Masyarakat Tetap di Rumah

Takalar

Sinergitas TNI-Polri Himbau Masyarakat Untuk Mentaati Maklumat Pemerintah

Takalar

Bhabinkamtibmas Desa Su’rulangi Sambangi Kantor Desa Dan Mengajak Staf Desa Untuk Mensosialisasikan Kebijakan Pemerintah Dan Maklumat Kapolri Guna Mencegah Covid 19

Takalar

Personel Polsek Galut Polres Takalar Patroli dan Sosialisasi Maklumat Kapolri

Takalar

Optimalkan Patroli Malam, Kanit Reskrim Polsek Galut Polres Takalar Himbau Masyarakat Jaga Keamanan

Takalar

Bhabinkamtibmas Desa Kalukubodo Polsek Galsel Polres Takalar Temui Pemuda Dan Berikan Himbuan Pencegahan Virus Corona