Home / Sidrap

Jumat, 10 April 2020 - 19:08 WIB

KNPI Sulsel Edukasi dan Bagikan Masker Kelompok Wanita Tani di Sidrap

Berita ini 28 kali dibaca

KNPI Sulsel Edukasi dan Bagikan Masker Kelompok Wanita Tani di Sidrap

Katasulsel.com  – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Biro Pertanian berkunjung ke lokasi binaan kelompok wanita tani tanaman horti di desa Bina Baru, kec. Kulo, Sidrap 09/04/2020.

Turut mendampingi KNPI Sulawesi Selatan, Ketua DPD KNPI Kab Sidrap, Abdul Jabbar, Ketua Bidang Pertanian DPD KNPI Kab. Sidrap, Darwin Daru dan DPK KNPI Kec. Kulo, Herwin Hanafi.

Di desa ini, ibu ibu tani menanam tanaman sayur seperti kangkung, bayam dan sawi yang panen setiap hari untuk di supplai ke pasar yang ada di wilayah ajatappareng.

Pengurus KNPI Sulsel Bidang Pertanian Arfan mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk aplikasi dari program “KLINIK TANI PEMUDA” KNPI Sulawesi Selatan.

“Pengurus Biro Pertanian turun langsung melakukan pendampingan ke petani untuk mengetahui permasalahan dan memberikan solusi baik dari aspek budidaya maupun pasca panen sambil berbagi masker kepada kelompok wanita tani yang melakukan aktifitas panen sayur” ujar Arfan.

Ketua Bidang Pertanian DPD KNPI Sidrap, Darwin Daru akan menindaklanjuti program KLINIK TANI PEMUDA ini dalam bentuk giat edukasi dan sekaligus menawarkan solusi kepada kelompok tani terhadap permasalahan yang dihadapi secara berkesinambungan.

“KNPI hadir untuk memberikan Kerja Nyata. Kedepannya, kami akan secara rutin melakukan pendampingan kepada kelompok tani. Bukan hanya di Desa Bina Baru, kami akan sisir juga desa-desa yang lain di Sidrap”cetus Aktivis Muhammadiyah ini.

Dalam situasi mewabahnya virus corona atau covid-19, aktivitas petani khususnya panen tetap berjalan namun tetap harus safety, maka dari itu KNPI juga ikut membagikan sekitar 50 masker kepada para petani yg masih menjalankan aktifitas usaha tani di lokasi tersebut.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Sidrap

Serunya, Turis Jerman Berburu Putu di Kota Beras Sidrap

Sidrap

Kapolres Sidrap Ajak Kades dan Lurah Ciptakan Pemilu Sejuk

Sidrap

Pilkada Sidrap, Fatmawati Minta Warga tak Mudah Dijanji

HEADLINE

Siap-siap, 450 Warga akan Direkrut Jadi Tagana

Sidrap

Kolonel Inf Suwarno : Saya Perintahkan Amankan Pemilu Sidrap Sampai Tuntas

Sidrap

Patsor Polsek Panca Lautang Sidrap, Anak Muda : Aman Disini Komandan!

HEADLINE

Buronan Kasus Pembunuhan Asal Jepara Dibekuk di Sidrap

Sidrap

Petani Jagung Sidrap Keciprat Bantuan Bibit dari Gempita