Home / Wajo

Selasa, 12 Mei 2020 - 16:01 WIB

Bupati Wajo: Akan Dicover oleh APBD Apabila Masih ada Warga Tidak Tercover oleh BLT Dana Desa

Berita ini 44 kali dibaca

WAJO, KATASULSEL.com — Bupati Wajo DR.H.Amran Mahmud,S.Sos.M,Si bersama Wakil Bupati Wajo H.Amran S,E menghadiri sekaligus menyerahkan secara simbolis BLT Dana Desa Tahap 1 di desa Kalola Kecamatan Maniangpajo. Senin 11 Mei 2020.

Turut hadir pula ketua DPRD Wajo Andi Alauddin Palaguna dan anggota DPRD Wajo H.Irfan Saputra dari partai Demokrat. Kadis PMD, Kadis Sosial, mewakili Dandim dan mewakili polres serta Tenaga Ahli P3MD, pendamping desa dan pendamping lokal desa.

Bupati Wajo dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan BLT dana desa ini dilakukan setelah adanya finalisasi data dari Kemensos melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial disandingkan sehingga tidak ada overlap. Sehingga bantuan bisa tepat sasaran.

” Jika masih ada warga yang tidak tercover oleh BLT terutama kelurahan, maka akan dicover oleh APBD” demikian pernyataan bapak bupati Wajo.

Menurut kades Kalola Andi pallawarukka bahwa terdapat 75 KK yang akan menerima BLT Dana Desa sebesar Rp. 600.000 selama 3 bulan. Pada hari ini akan diserahkan kepada 26 KK, selebihnya akan diserahkan besok sejumlah 53 KK.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan penyemprotan merek pada rumah warga yang menerima BLT dana desa. Pada kesempatan tersebut bapak wakil bupati melalukan penyemprotan secara simbolis. (Red)

Editor: Supardi.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Wajo

Inilah Jawaban Bupati Wajo Pada Fraksi Fraksi DPRD Kabupaten Wajo

Wajo

Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Wajo Terpilih 2019-2024 Digelar Hari Ini

Wajo

Ibu di Keera Ini Terharu Dikunjungi Wabup Wajo

HEADLINE

Pupuk Subsidi Langka, Petani di Wajo Susah 

Wajo

DPRD Wajo Bahas Empat Ranperda

Wajo

Yogyakarta Jadi Saksi bagaimana Pemda Menerima Apresiasi Penyerahan LHE AKIP

Wajo

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2019 Digelar Hari Ini

Wajo

Banjir Tak Surut, 400 Bidang Tanah di Tosora Wajo Batal Diukur