Home / Enrekang

Selasa, 12 Mei 2020 - 12:09 WIB

Kanit Regident Sat Lantas Polres Enrekang Bagikan Brosur Cegah Covid di Kantor Samsat Enrekang

Berita ini 12 kali dibaca

ENREKANG — Berbagai upaya dilakukan oleh sejumlah instansi untuk memberi pemahaman kepada Masyarakat dalam menyikapi merebaknya virus Corona yang saat ini tengah menjadi kekhawatiran Masyarakat dunia. Hal ini juga ditunjukkan oleh kantor bersama Satuan Manunggal Satu Atap (samsat) Enrekang yang secara serius menyikapi bahayanya virus yang secara kasat mata sulit di deteksi ini.

Kenyataan ini terpantau saat instansi ini yang berada di Kantor Samsat Enrekang memberikan brosur kepada Masyarakat yang ingin membayar pajak, Selasa (12/02/2020).

“Kita upayakan memberi himbauan kepada Masyarakat agar tidak panik menghadapi gejala merebaknya Covid-19 ini. Brosur ini sekaligus memberi petunjuk agar warga tidak tertulari virus ini dengan cara berprilaku bersih yang salah satunya mengedepankan cuci tangan sebagai langkah antisipasi awal.” Ujar Kanit Regident Sat Lantas Polres Enrekang IPTU Suyitno.

Menurut Kanit Regident Sat Lantas Polres Enrekang, dengan adanya pembagian brosur ini diharapkan Masyarakat akan memahami apa yang harus dilakukan dalam menghadapi penyebaran virus yang mematikan tersebut.

“Diharapkan Masyarakat akan memahami langkah apa yang harus dilakukan agar terhindar dari virus tersebut.” Ujar IPTU Suyitno.

Antusias warga utamanya para pemohon layanan di Kantor Samsat Enrekang ini sangat luar biasa. Secara antusias warga menerima brosur yang merupakan himbauan agar penyebaran virus Corona ini dapat diminimalisir atau bahkan tidak sampai dialami warga setempat.

Kanit Regident Sat Lantas Polres Enrekang IPTU Suyitno menambahkan terkait kegiatan tersebut menjelaskan bahwa dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 ini merupakan langkah positif, “Kami tidak ingin penyebaran Covid-19 sampai di wilayah Kabupaten Enrekang dan kami juga berharap agar warga tidak mudik pada saat menjelang lebaran untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19 ini.” Ujarnya

Laporan : SUFRI

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Enrekang

Saat Sambangi Tokoh Masyarakat, Kapolsek Maiwa Polres Enrekang Sampaikan Pesan Kamtibmas

Enrekang

Polsek Alla Polres Enrekang Lakukan Penggalangan Aksi 1000 Untuk Kemanusiaan

Enrekang

Peduli Kebersihan Mako, Kapolsek Baraka Pimpin Anggota Bersihka Halaman Kantor

Enrekang

Bengkel Motor Jadi Sasaran Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Polres Enrekang Saat Sambang, Simak Himbauannya!!

Enrekang

Seperti Ini Aksi Kanit Sabhara Awasi Dan Lakukan Pengaturan Di Posko Covid 19

Enrekang

Bhabinkamtibmas Polsek Cendana Polres Enrekang Sambangi Warga Karrang, Ini Yang Di Sampaikan

Enrekang

Kasat Sabhara Polres Enrekang Jadi Irup Di SMPN 3 Enrekang, Ini Pesannya!!!

Enrekang

Kegiatan Personil Polsek Curio Sosialisasikan Wajib Masker Kepada Masyarakatnya Saat Melakukan Patroli