Home / Takalar

Rabu, 13 Mei 2020 - 13:57 WIB

Polri Peduli, Kapolsek Galsel Polres Takalar berikan Sambako Dan Dana Santunan Kepada warga Kaum Dhuafa

Berita ini 22 kali dibaca

Takalar – Bentuk kepudulian Kapolsek Galsel Polres Takalar AKP I Wayan Suanda. SH bersama   Bhabinkamtibmas Desa Bontokassi  Brigadir Syafaruddin.M memberikan bantuan berupa sembako dan dana santunan kepada warga yang lumpu total serta kaum Dhuafa di dusun kassi Selatan desa kadatong kec.Galsel kab.Takalar. Selasa (12/05/2020).

Adapun bantuan sembako yang di bagikan kepada warga yang lumpu dan kaum duafa atau warga miskin tersebut yaitu berupa beras sebanyak 5 Kg, indo Mie instan dan berupa dana santunan untuk meringankan beban hidupnya di tengah masih mewabahnya pandemi virus Covid-19.

Kapolsek bersama Anggota bhabinkamtibmas setelah mendapat informasi bahwa ada 1 orang warga yang lumpu total yang berdomisili di dusun Manjalling kemudian 1 orang warga kaum dhuafa atau warga miskin di dusun kassi selatan Desa Kadatong, bergerak cepat berikan bantuan sembako dan dana santunan di masing – masing rumah warga kaum dhuafa atau warga miskin.

Kaum dhuafa atau warga miskin yang menerima bantuan dan dana santunan lk.Aldi yang tinggal di desa kadatong yang memiliki 5 orang Anak, yang sudah tidak bekerja lagi akibat pandemi virus corona dan sudah tidak mempunyai penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,Kemudian warga yang lumpu total lk.Nasir yang tinggal di desa boddia sudah kurang lebih 20 tahun tidak bisa jalan sama sekali akibat kedua kakinya yang sudah lumpu total tinggal sendirian di bawah kolom rumah yang beralaskan sebuah ranjang bale-bale yang terbuat dari bambu.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan wujud kepedulian kapolsek terhadap warga yang lumpu serta kaum dhuafa atau warga miskin, yang sangat membutuhkan kepedulian dan uluran tangan kita semua.

Selain membagi sembako kepada warga yang lumlu serta kaum dhuafa atau warga miskin, kehadiran Polisi di tengah – tengah masyarakat juga untuk menjalin kemitraan dan tali silaturahmi dengan masyarakat, guna menjaga dan memelihara hubungan persaudaraan dan menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Ucap Kapolsek Galesong Selatan

Lanjut kapolsek mengatakan kepada warga yang lumpu “Berdoa ki Supaya ada Rejeki saya belikan ki Kursi roda”. Bantuan sembako yang tidak seberapa ini, numun bagi warga miskin sangat berarti karena dapat meringankan beban penderitaannya dan kepedulian Polisi ini dapat mendekatkan diri dengan masyarakat.

Bhabinkamtibmas Polsek Galsel Polres Takalar Brigadir Syafaruddin.M mengatakan bantuan yang diberikan kepada kaum dhuafa atau warga miskin ini dapat membangun rasa kebersamaan, dan menjalin hubungan persaudaraan lebih baik lagi serta untuk mendekatkan diri kepada masyarakat karena Polisi adalah Pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, dan dengan bantuan ini semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban penderitaan mereka. Ujar Bhabinkamtibmas.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Takalar

Bhabinkamtibmas Polsek Galut Polres Takalar Bersama Pemdes dan Babinsa Aeng Towa Datangi Pasar Sampaikan Maklumat Kapolri

Takalar

Polres Takalar Inisiatif Produksi Masker Sendiri

Takalar

Polisi Polsek Pattallassang Polres Takalar Patroli Mini Market dan Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

Takalar

Bhabinkamtibmas Desa Bontoloe Polsek Galsel Polres Takalar Lakukan Sambang Kedesa Binaan

Takalar

Problem Solving, Bhabinkamtibmas Pattopakang Polres Takalar Himbau Masyarakat Jaga Kerukunan

Takalar

Beri Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Polsek Galesong Selatan Polres Takalar Rutin Lakukan Patroli Dialogis

Takalar

Jaga Keakraban, Bhabinkamtibmas Banyuanyara Polsek Mapsu Polres Takalar Silaturahmi dengan Kades

Takalar

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Patani Polsek Mapsu Polres Takalar Sosialisasikan Tentang Covid-19