Home / Sidrap

Jumat, 15 Mei 2020 - 10:29 WIB

Intip Yuk, Ini Kegiatan Amaliah Ramadan Lazismu Sidrap

Berita ini 39 kali dibaca

Intip Yuk, Ini Kegiatan Amaliah Ramadan Lazismu Sidrap

Katasulsel.com — Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Sidrap ikut peduli bagi warga miskin terdampak pandemi Covid-19. Ketua Lazismu Sidrap Dandi menyatakan, lazismu membagikan sembako pada sejumlah kaum duafa di Kecamatan Wattang Pulu pada hari Kamis (14/5/2020). Selain itu, pihaknya juga turut membagikan puluhan paket sembako.

Dengan menggandeng aktivis, lanjutnya Lazismu Sidrap ikut membagi makanan berbuka puasa kepada para pegguna jalan. Menurutnya, pembagian sembako dan Ifthor tersebut merupakan aktivitas rutin Lazismu Sidtap setiap bulan Ramadhan. Namun pada saat pandemi covid-19, pihaknya menambah kegiatan seperti membagikan masker dan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik dikabupaten Sidrap.

“Di bulan April ada 39 paket sembako yang telah kami distribusikan dari para donatur. Paket itu terdiri dari 5 Kg beras, mie instan, kecap, telor dan minyak goreng,” ujarnya. Dia menambahkan, di bulan Mei  ada 200 paket sembako yang akan terdistribusikan ke 11 kecamatan dikabupaten Sidrap

“Ini bagian dari tugas relawan Lazismu Sidrap menyampaikan sumbangan dari donatur sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap kaum duafa yang memang layak dan pantas untuk dibantu,” tambahnya.

Salah satu afktivis Lazismu Sidrap, Dandi mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada para donatur yang telah percaya kepada Lazismu Sidrap dalam menyalurkan bantuan paket sembako dan kegiatan sosial lain kepada warga yang berhak dibantu. “Semoga segala upaya dan lelah dari teman-teman Lazismu Sidrap dan keikhlasan dari para donatur dicatat sebagai amal ibadah,” pungkas Dandi.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Sidrap

Istilah Jaman Now Itu Apa Sih, Ini Versi Kadis Pertanian Sidrap

Sidrap

Bupati Sidrap Saksikan Awal Pembangunan Masjid Al-Munawwarah

HEADLINE

Polda Sulsel Bongkar Komplotan Passobis Asal Nigeria

Sidrap

Asyik Judi QQ, 6 Warga Ini Diciduk Polisi

Sidrap

Indahnya Kebersamaan, Kapolres Sidrap Bonceng Istri Pakai Bentor Antar Anggotanya Yang Memasuki Masa Pensiun 

Sidrap

Satu Orang Pasien Covid-19 Sidrap Sembuh

HEADLINE

Sopir Agya Kabur, Insiden Kecelakaan Depan Kantor DPRD Sidrap

Sidrap

Grand Opening IKKI Phone Sidrap, Toko Elektronik Terbaru dan Terlengkap