Home / Sidrap

Rabu, 20 Mei 2020 - 09:59 WIB

Camat Baranti Sidrap Gelar Rakor Sikapi Perkembangan Covid-19. Ini Kesepakatannya

Berita ini 134 kali dibaca

Katasulsel.com, Sidrap — Menyikapi perkembangan kasus Covid-19 di wilayahnya, Pemerintah Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap mengadakan rapat koordinasi, Selasa malam (19/5/2020).

Rapat dipimpin Camat Baranti, Fahruddin Lambogo berlangsung di ruang rapat Kantor Camat Baranti. Hadir dalam rapat, unsur tripika, kepala KUA, kades/lurah dan para pengurus masjid mewakili desa dan kelurahan.

Fahruddin mengatakan, rapat mengacu perkembangan Covid-19 di Kabupaten Sidrap, khususnya tambahan 2 kasus positif di Kecamatan Baranti.

“Pada rapat tersebut tokoh agama, kepala desa/lurah, pengurus mesjid, KUA memberikan pandangannya tentang Wabah Covid 19 dari sudut pandang agama dan kesehatan. Diawali pandangan tokoh agama dari Kelurahan Panreng yang menurut hasil rapat tingkat kelurahannya tidak menginginkan ada Shalat Idul Fitri, dilanjutkan pandangan Kepala KUA dilanjutkan oleh peserta lainnya,” papar Fahruddin.

Adapun hasil dari rapat tersebut, lanjutnya, masing-masing kades, lurah dan pengurus masjid yang awalnya sudah menunjuk masjid untuk melaksanakan Idul Fitri, bersepakat bahwa semua desa/kelurahan tidak menyelenggarakan Shalat Idul Fitri di masjid dan lapangan dengan aklamasi tanpa tekanan.

Juga disepakati perlunya rapat penjelasan bagi imam desa/kelurahan dan para imam masjid yang belum sempat hadir dalam rapat untuk diberi penjelasan atas keputusan tersebut.

“Rapat penjelasan tersebut dilaksanakan besok (hari ini, red) Rabu Jam 13.00 Wita di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Baranti,” tandas Fahruddin.

Editor : Poufyannisa

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Terduga Pelaku Penebasan di Sidrap Tertangkap

HEADLINE

16 Tahun Terpisah, Gadis Cantik di Sidrap Ini Harap Kehadiran Ibu di Pesta Pernikahannya

HEADLINE

Tak Cukup Bukti di Kasus Pil Ekstasi, Ibu Ini Hirup Udara Segar

Sidrap

Mahasiswa Fakultas STIH Cokroaminoto Akademik 2020 Dibekali KKLP. Ini Pesan Moril Ketua Yayasan

HEADLINE

Giliran PKK Sidrap Bantu Korban Banjir

Sidrap

Selain Beras dan Bambu, TP PKK Sidrap Juga Kirim Logistik

HEADLINE

Kapok Disalahkan, Pemerintah Hapus Bantuan Perkuliahan

Sidrap

Bantu Tangani Covid-19, Bank Sulselbar Sidrap Serahkan APD dan Uang Tunai