Home / Sidrap

Kamis, 21 Mei 2020 - 22:25 WIB

Urgen, Polsek Panca Rijang Sidrap Bahas 5 Hal

Berita ini 363 kali dibaca

Urgen, Polsek Panca Rijang Sidrap Bahas 5 Hal

Katasulsel.com — Polsek Panca Rijang Sidrap menggelar rapat internal. Ada 5 hal penting yang dibahas

Adapun lima hal yang dibahas dalam rapat yang dipimpin Kapolsek Panca Rijang AKP Mustain yakni ;

1. Bahwa diketahui bersama Pemkab Sidrap sebelumnya telah mengeluarkan surat edaran untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 H / 2020 M dan merekomemdasikan 1 Masjid 1 Kel / Desa yang kemudian beberapa hari kemudian dikeluarkan kembali / menganulir surat edaran tersebut dan membuat surat edaran kembali untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1441 H ditiadakan di Masjid dan pelaksanaannya di rumah masing masing sebagaimana instruksi Gubernur Sulsel H.M. NURDIN ABDULLAH serta adanya penambahan warga Sidrap yang positif Covid 19.

2. Menindak lanjuti direktif perintah Kapolda Sulsel IRJEN POL Drs. MAS GUNTUR LAUPE, SH., MH yang ditujukan kepada para Kapolsek jajaran yang nantinya apabila ada Masjid yang masih ngotot atau tidak mengindahkan himbauan Pemerintah, dan tetap melaksanakan Shalat Idul Fitri 1441 H / 2020 M membuat surat pernyataan tertulis dan bersedia bertanggung jawab bagi panitia penyelenggara Shalat Idul Fitri 1441 H / 2020 M apabila nantinya akibat dari pelaksanaan Shalat Idul Fitri tersebut menyebabkan adanya warga yang positif Covid 19.

3. Khusus para Bhabinkamtibmas agar mendata sebaik mungkin warga binaannya dalam wilayah Hukum Polsek Panca Rijang untuk pembagian beras dari Polda Sulsel. ( upayakan sama sekali bagi warga kurang mampu yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat / double.

4. Pengawasan / pemantauan pembagian BLT dampak Covid 19 baik dari pusat maupun BLT yang menggunakan anggaran Dana Desa.

5. Mengantisipasi kegiatan Rapid Test yang akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 22 Mei 2020 sekitar pukul 08.00 Wita di RMS LAND Rappang diselenggarakan Partai Nasdem yang diperkirakan melibatkan sekitar kurang lebih 100 orang.

Pelaksanaan kegiatan berakhir hingga pukul 21.45 Wita berjalan lancar, aman dalam keadaan kondusif.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Sikat 600 Kasus, Kasipidum Kejari Sidrap Ini Naik Kelas

Sidrap

Jelang Lebaran Polres Sidrap Intensifkan Patroli Dialogis

Sidrap

Lima Desa di Pitu Riawa Sidrap Salurkan BLT Dana Desa

Sidrap

479 Tenaga Honorer Dapat Dana Infaq Dari Baznas Sidrap

HEADLINE

Mohon Doa Restu, Perguruan Tinggi di Sidrap Ini Bakal Jadi Institut 

Sidrap

Rakor Peningkatan Mutu Pendidikan Kemendikbud Dihadiri Bupati Sidrap

HEADLINE

Kolaborasi AMPI-PWI Sukses ‘Goyang’ Amparita Sidrap

Sidrap

Lebih Memasyarakat, Nuansa Baru Puncak HUT Bhayangkara di Sidrap