Home / Pinrang

Selasa, 26 Mei 2020 - 18:21 WIB

PWI Pinrang Minta Pelaku Pengancam Wartawan Dijerat Pasal Berlapis

Berita ini 414 kali dibaca

PWI Pinrang Minta Pelaku Pengancam Wartawan Dijerat Pasal Berlapis

Katasulsel.com — Kasus penyerangan wartawan oleh oknum Kades Massewae Ibrahim di dalam dan diluar kantor desa Massewae berbuntut pelaporan di kantor Polsek Duampanua Pinrang Sulawesi Selatan, 16 Mei 2020 pekan lalu.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Ibrahim Kades Massewae yang mengamuk di dalam dan diluar kantor pedesaan tersebut saat hendak dikonfirmasi wartawan. sempat viral dan menjadi tontonan warga lantaran terjadi dihadapan Bhabinsa, Kepala dusun dan sejumlah warga desa setempat.

Tak heran, mengetahui kejadian itu, Ketua PWI Pinrang Masrul Umar kepada wartawan angkat bicara. Ia meminta pelaku dijerat dengan pasal berlapis.

Masrul Umar menyayangkan jika saat ini, masih saja ada oknum yang anarkis dan tidak memahami tugas dan peran jurnalis dilapangan. Terlebih lagi oknum kepala pemerintahan desa ” Kami minta polisi menjerat pelaku dengan pasal berlapis. Selain KHUP, Pelaku juga melanggar UU Pers No.40 tahun 1999. ” Pelaku ini, harusnya dijerat dengan pasal berlapis. Sebab kata Masrul. Setiap wartawan dalam melaksanakan tugasnya di lindungi UU Pers.No.40.tahun 1999 tentang kebebasan pers. Terangnya.

Dalam Undang Undang Pers No 40 tahun 1999. Lanjut Masrul jelas menyebut, Barang siapa menghambat dan menghalangi tugas wartawan dalam melaksanakan tugas jurnalis dilapangan dapat diancam hukuman pidana selambat – lambatnya 2 tahun penjara atau denda sekurang-kurangnya Rp.500 juta. Tegasnya..

Senada disampaikan ketua Indonesia Timur Coruption Watch.(ITCW). Jasmir Lainting mendesak pihak kepolisian agar pelaku segera diamankan dan dijerat dengan pasal berlapis. Pelakunya harus dijerat pasal berlapis, Selain KHUAP, pelaku ini melanggar UU Kebebasan pers. ” Kami minta pelaku segera ditahan dan dijerat pasal berlapis. Kami siap turun kelapangan dan mengawal proses hukum kasus yang dialami rekan kami. (*)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Pinrang

Kapolsek Tiroang Polres Pinrang Ikut Melepas Kontingen Kafilah MTQ Kec. Tiroang

Pinrang

Wujud Kedekatan, Bhabinkamtibmas Polsek Suppa Polres Pinrang Bantu Warganya Turunkan Kapal Tangkap Ikan

Pinrang

Berikan Rasa Aman, Bhabikantibmas polsek Tiroang Polres Pinrang Aiptu Jamal Lakukan Pengamanan di Pasar marawi

Pinrang

72 KK Desa Ulusaddang Dapat BLTD, Kanit Binmas Polsek Lembang Kawal Dan Awasi Penyalurannya

Pinrang

Bagi Sembako, Hujan Bukan Penghalang bagi Garnita NasDem 

Pinrang

Jalin Koordinasi Dengan Kepala Desa, Bhabinkamtibmas Desa Massulowalie Polsek Mattirosompe Polres Pinrang Wujudkan Kamtibmas

PILKADA

Hj Fatmawati Sapa Kelompok Pengajian dan Petani Tanru Tedong

HEADLINE

WAAS Intel XIV Hasanuddin Ajak Jurnalis Perangi Hoax