Home / HEADLINE / Sidrap

Selasa, 23 Juni 2020 - 16:24 WIB

Bertambah 4 Orang, Total Kasus Covid-19 Sidrap 49 Orang

Berita ini 1.923 kali dibaca

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Pemkab Sidrap, Ishak Kenre SKM MKes

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Pemkab Sidrap, Ishak Kenre SKM MKes

Katasulsel.com — Pemkab Sidrap melalui Tim Covid-19 kembali menyampaikan perkembangan terbaru Covid-19, Selasa, 23 Juni 2020.

Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Pemkab Sidrap, Ishak Kenre SKM MKes, menyebut adanya tambahan kasus baru positif Covid-19 sebanyak 4 orang

Tambahan kasus baru positif Covid-19 tersebut, kata Ishak, 3 dari sebaran Kecamatan Dua Pitue, dan seorang dari sebaran Kecamatan Maritengngae

“Yang 3 orang ini, berdasarkan hasil Swab Test di RSU Arifin Nu’mang Rappang, pada 18 Juni 2020, sedangkan yang satu lagi, informasi call centre Kota Parepare,” kata Ishak via pesan Whatsappnya, sesaat lalu.

Disampaikan, ke-3 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil Swab Test RS Arifin Nu’mang itu, selanjutnya akan menjalani isolasi khusus sebagai peserta duta Covid-19. Sedangkan yang satu orang lagi, akan di rawat di RS Andi Makkasau Parepare

Selain tambahan 4 kasus baru positif Covid-19 tersebut, sambung Ishak, juga menyampaikan 2 orang lagi yang dinyatakan positif yang terjaring dari pelacakan kontak Puskesmas Rappang.

Menurutnya, 2 orang tersebut juga dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani Swab Test di RS Arifin Nu’mang Rappang. Hanya saja, kata Ishak, 2 orang itu diketahui ber-KTP Makassar

“Tapi, walaupun KTP-nya Makassar, namun kami tetap lanjutkan pelacakan terhadap semua orang yang pernah kontak dengannya,” ujar Ishak

Pada bagian lain, Ishak juga mengabarkan adanya seorang pasien yang sembuh dari Covid-19. “Dia dari sebaran pituriawa, seorang pria berusia 23 tahun yang selama ini menjalani isolasi/karantina khusus Duta Covid Makassar,” akunya.

Dengan adanya tambahan 4 kasus baru tersebut, maka total warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga sekarang sebanyak 49 orang. Dari kesemua itu, 31 diantaranya telah sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Artinya, saat ini masih ada 16 pasien Covid-19 yang sementara menjalani masa isolasi dan perawatan medis.

Ishak menjelaskan, ke-16 pasien positif Covid-19 Sidrap tersebut menjalani isolasi mandiri perawatan di tempat yang berbeda-beda.

“Ada 3 orang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing, 2 orang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19, dan 11 orang duta Covid,” katanya.

Demi keselamatan bersama, Ishak berharap agar masyarakat selalu patuh dengan protokol kesehatan, menggunakan masker, sering-sering mencuci tangan pakai sabun serta menjaga jarak. (yas)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Kapolres Takalar Cek Personel Pascalebaran

Sidrap

Bupati Sidrap Ingatkan Penggunaan Dana Desa Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Sidrap

Kejurnas Motoprix Sidrap Diwarnai Transfer Pembalap

HEADLINE

Kejurnas Drag Race Putaran 7 di Lanud Hasanuddin

HEADLINE

Pedagang Parepare Berhamburan, Dampak Gempa Bumi di Luwuk Banggai

Sidrap

Usai Nonjob, Sudirman Bungi Naik Kelas Jadi Sekda Sidrap

HEADLINE

Bupati Soppeng Belum Puas Pengelolaan Arsip di Daerahnya

Sidrap

Asyik Judi QQ, 6 Warga Ini Diciduk Polisi