Home / HEADLINE / Sidrap

Kamis, 25 Juni 2020 - 17:03 WIB

Ketua PN Sidrap Terpapar Covid-19, Punya Riwayat Perjalanan dari Makassar

Berita ini 1.199 kali dibaca

Ketua PN Sidrap Ernawati sesaat akan bertolak ke Makassar guna menjalani perawatan intensif

Ketua PN Sidrap Ernawati sesaat akan bertolak ke Makassar guna menjalani perawatan intensif

Katasulsel.com — Publik terhenyak atas pernyataan terbuka Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sidrap, Ernawati Ridwan yang menyatakan dirinya telah terpapar Covid-19.

Tak sedikit yang tak mempercayainya. Namun, itu benar-benar dialami oleh Ernawati Ridwan. Ia mempertegas keadaan yang dialaminya itu melalui akun facebooknya.

Adapun postingan Ernawati di facebooknya, sebagai berikut ;

“Saya Ernawaty Ridwan, Ketua Pengadilan Negeri Sidrap mengumumkan bahwa berdasarkan hasil swab sy dinyatakan positif covid 19. informasi ini perlu sy sampaikan untuk diketahui seluruh khalayak sahabat teman dan seluruh anggota satuan kerja sy mulai dr sopir, asisten sy dan seluruh anggota satuan kerja yg sy bawahi insyaallah besok seluruhnya akan melakukan pengecekan swab. demi untuk memotong penyebaran yg semakin meluas bagi pengguna layanan kantor PN Sidrap untuk sementara tugas sy sebagai Pimpinan Pengadilan saat ini dilaksanakan oleh Wakil saya🙏mohon doanya semoga semua kembali sehat walafiat. 🙏🙏😇”

Humas PN Sidrap, Masdiana, saat dihubungi media, Kamis, 25 Juni 2020 pun membenarkan pernyataan terbuka ketua PN Sidrap tersebut.

“Betul, Bu Ketua PN Sidrap telah mengumumkan dirinya positif covid-19 di media sosial facebook,” ujarnya menjawab pertanyaan awak media.

Dia menyampaikan, bahwa positif covid-19 bukanlah aib, dan seorang pejabat berani memposting dirinya positif covid-19 agar masyarakat bisa melakukan tindakan preventif.

“Tujuan bu Ketua memposting agar tidak terjadi mis komunikasi atau informasi yang simpangsiur yang bisa meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Informasi terakhir yang dihimpun, Ernawati kini sudah dalam penanganan tim gugus tugas Covid-19. Ia disebutkan sudah menuju ke Makassar guna perawatan lebih lanjut.

Adanya pernyataan terbuka Ernawati yang telah turut dibenarkan Humas PN Sidrap itu, ikut menguatkan data situasi Covid-19 Sidrap yang mengalami penambahan satu orang dinyatakan positif, per hari ini, Kamis, 25 Juni 2020

Hanya saja, sesuai prosedur tetap (Protap) penanganan Covid-19, Ishak Kenre SKM MKes selaku juru bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Pemkab Sidrap, mengaku tidak bisa membuka identitas secara detail warga yang terpapar Covid-19 tersebut.

“Ïntinya, ada tambahan positif satu orang sebagaimana hasil Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Pemkab Soppeng, No 31/TU/LKD/VI/2020 tanggal 25 Juni 2020 dengan nomor spesimen C.1052408. Seorang wanita, berusia 44 tahun dari sebaran Kecamatan Maritengngae, Sidrap,” ujar Ishak.

Warga yang terpapar Covid-19 itu, terang Ishak, menjalani Swab Test di RS Arifin Nu’mang (Arnum) Rappang Sidrap, pada 22 Juni 2020.

Kemudian, sesuai hasil tracing contact oleh tim yang di pimpin Kepala Puskesmasn Pangkajene Sidrap, yang bersangkutan punya riwayat perjalanan dari Makassar, dua pekan lalu.

Masih menurut Ishak, di tengah adanya tambahan satu kasus baru Covid-19. Pihaknya juga menerima informasi dari penanggung jawab Karantina Khusus peserta duta Covid Provinsi Sulsel tentang adanya seorang warga Sidrap yang sembuh dari Covid-19

Adapun pasien yang sembuh dari Covid-19 itu, sebut Ishak, seorang pria, berusia 58 tahun, sebaran, Kecamatan Panca Rijang Sidrap. “Yang bersangkutan dinyatakan sembuh pada 25 Juni 2020 di Hotel Harper Makassar

Hingga saat ini, papar Ishak, kasus sembuh oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Sidrap, totalnya sudah sebanyak 32 orang. (yas)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Tidak Ada Wasit, Pertandingan Bola Volly di Sidrap Akhirnya Dipimpin Kapolsek

HEADLINE

Waspada! Dugaan Korupsi PJU Parepare Bakal Seret Tersangka

Sidrap

Tujuh Desa Salurkan BLT-DD Tahap III, Begini Pesan Bupati Sidrap

Sidrap

Jelang Penilaian Adipura, Bupati Kunjungi Titik Pantau di Sidrap

Sidrap

Bupati Sidrap Cek Proyek-proyek Pertanian 

Sidrap

Pengusaha Penggilingan Padi Sidrap Diperkenalkan Konverter BBM ke BBG 

HEADLINE

Anggota Bhayangkari Bantu Ibu Melahirkan Tanpa Duit di Soppeng

HEADLINE

Ini Dia Bukti Jika Fatmawati Punya Andil di PLTB Sidrap