Home / Sidrap

Jumat, 3 Juli 2020 - 22:54 WIB

TP PKK Sidrap Bersama UKM Binaan Ikuti Sosialisasi Program Kemitraan Pertamina

Berita ini 93 kali dibaca

Katasulsel.com, Sidrap — Jajaran TP PKK Kabupaten Sidrap mengikuti sosialisasi Program Kemitraan PT Pertamina secara virtual, Jumat (3/7/2020).

Ketua TP PKK Sidrap, Hj Mulyani DM, hadir pada kegiatan di Rujab Bupati tersebut. Turut hadir sejumlah UKM binaan PKK Sidrap.

Sosialisasi tersebut merupakan kerja sama PT Pertamina dengan TP PKK Sulsel. Pesertanya, TP PKK kabupaten/kota se-Sulsel.

Acara dipandu moderator, Deviva Savira dan dibuka oleh Sekretaris PKK Provinsi Sulsel, Zulfitriany Dwiyanti Mustaka. Adapun selaku narasumber, Heru Heriyanto, dari PT Pertamina.

Zulfitriany Dwiyanti Mustaka saat membuka acara menyambut baik program kemitraan dari PT Pertamina tersebut.

“Dengan program kemitraan ini bisa membantu pelaku UKM dan memberikan peluang bantuan modal usaha di tengah situasi pandemi seiring era new normal,” lontarnya.

Heru Heryanto menjelaskan, untuk mengikuti program kemitraan itu syaratnya cukup mudah. Syarat tersebut yakni berstatus WNI, memiliki usaha yang telah berjalan minimum 6 bulan dan beberapa syarat pendukung lainnya.

Untuk sektor usaha untuk bisa mengikuti program inipun beragam, yakni industri, perdagangan, pertanian, peternakan, perkebunan perikanan hingga sektor jasa.

“Syarat untuk bergabung dalam Program Kemitraan ini cukup mudah dan untuk jasa administrasi pinjaman yang sangat kecil yaitu 3% per tahun-saldo menurun dengan pinjaman bisa hingga 200 juta” jelasnya.

Selain syarat yang mudah, manfaat mengikiuti program kemitraan ini berkesempatan mengikuti pembekalan dan pelatihan untuk meningkatkan usaha yang dijalankan serta berkesempatan juga mengikuti berbagai kegiatan pameran tingkat lokal, nasional hingga internasional untuk memperkenalkan produk mitra binaan PT Pertamina

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap Hj. Mulyani DM, usai mengikuti kegiatan juga menyambut positif kerjasama yang dijalin PT Pertamina dan berharap bisa terus berlanjut di kemudian hari.

“Semoga program kemitraan ini bisa berlanjut dan pelaku UKM bisa mengambil manfaat sebaik mungkin dari adanya Program Kemitraan Pertamina ini,” harapnya.

Editor : Poufyannisa

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Sidrap

Personil Polsek Pancarijang Polres Sidrap Amankan Lomba MtQ

HEADLINE

Mohon Do’anya, 10 Pasien Covid-19 RS Arnum Sidrap Jalani Tes Swab Kedua

HEADLINE

Wakapolres Sidrap Terenyuh Melihat Kondisi Bripka Ramli 

Enrekang

Bulog Sidrap Distribusi Rastra 362 Ribu Ton ke Sidrap, Enrekang dan Soppeng

HEADLINE

Tentara di Sidrap pada Hormat, Ternyata Yang Datang Danrem 142 Tatag

Sidrap

Dirgahayu KNPI ke 46 Tahun, Jabbar ajak Pemuda Berinovasi

HEADLINE

Kisah Keikhlasan Kapolres Bantu Anak Santri di Sidrap

HEADLINE

Mutasi, Dollah Mando Minta Pejabat Baru Tunjukkan Kinerja