Star Sidrap, ZZ Community Tembus Titik Pusat Lokasi Bencana di Masamba

  • Bagikan

Katasulsel.com, MASAMBA — Sebuah kehormatan bagi sosok H. Zulkifli Zain bisa berbagi kebahagiaan dengan para korban bencana banjir bandang yang melanda Masamba Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Dari dulu, Legislator Sulsel asal Sidrap ini merasa tak nyaman jika ada sesamanya tertimpa musibah. Selalu saja hatinya terketuk untuk berbagi tali asih bagi yang membutuhkan.

Seperti halnya bencana di Masamba ini, H. Zulkifli Zain memboyong bantuan kemanusiaan ke titik pusat bencana tersebut di Lutra, Kamis (16/07/2020).

Pemberian bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya, dipimpin langsung H Pilli yang sebelumnya telah dikoordinasikan dengan Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Muh Tang untuk diserahkan ke posko bantuan bencana yang selanjutnya disalurkan kepada korban di daerah itu.

“Bantuan sembako ini kami serahkan ke pusat posko bantuan bencana banjir Masamba. Dan sebagian juga kami serahkan langsung kepada warga korban,”ujar H Pilli.

Apa yang dilakukan, H. Pilli, sapaan akrab Zulkifli Zain tiada lain ingin mewujudkan rasa kepeduliannya dengan merasakan penderitaan korban di lokasi bencana.

Jiwa sosial yang dimiliki wakil rakyat asal Partai Golkar itu, terjun langsung ke lokasi bencana di Masamba.

Star dari Sidrap, tim ZZ Community memboyong warga Wahda Islamiah untuk menyerahkan bantuan pada korban sekaligus melihat kondisi dasyatnya bencana lumpur dan pasir yang terjadi pada Senin malam lalu.

H. Zulkifli Zain dimata masyarakat Sidrap cukup dikenal dermawan. Sejak menjabat Ketua DPRD Kabupaten Sidrap selama Dua Periode lalu itu, seluruh gajinya selama 10 tahun ia sumbangkan bagi fakir miskin dan kaum dhuafa serta fasilitas keagamaan dan kepentingan umum.

“Reski kita ini bukan milik seluruhnya, wajib kita sisihkan untuk mereka yang butuh. Insyaallah demi kemaslahatan Ummat, saya wajib ada disitu,”tutup Zulkifli Zain dibalik selulernya.

Editor : Poufyannisa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *