Polisi Ungkap 5 Bal Sabu di Sidrap, AKP Andi Sofyan: Dropan dari Pinrang

  • Bagikan

Katasulsel.com — Bisnis narkoba, jenis sabu-sabu dalam jumlah besar, berhasil diungkap Satnarkorba Polres Sidrap

Polisi berhasil mengamankan sedikitnya dua terduga pelaku dan barang bukti sebanyak 5 bal sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Sidrap, AKP Andi Sofyan mengatakan, pengungkapan bisnis haram tersebut, berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyebutkan di daerah Baranti, Sidrap, kerap terjadi transaksi narkoba.

“Informasi itu kita kembangkan dan berhasil mengungkap terduga pelaku dan barang buktinya,” kata AKP Andi Sofyan, Minggu, 25 Juli 2020.

Adapun dua orang terduga yang telah diamankan, masing-masing, Artakusuma alias Arta, warga Langnga Pinrang dan Kasman Alias Semmang, warga Baranti Sidrap.

Sementara barang bukti 5 ball sabu yang berhasil disita, diperkierakan berat kotor 241 gram.

Disampaikan oleh Mantan Kasat Narkoba Polres Pinrang tersebut bahwa barang bukti yang diamankan itu diduga didatangkan terduga pelaku dari Pinrang. “Barangnya kemudian di drop ke Sidrap untuk dijual,” beber AKP Andi Sofyan.

Menurutnya, kasus ini diungkap dalam wilayah hukum Polres Sidrap, tepatnya di Baranti.

Operasi penangkapan yang dipimpin langsung olehnya bersama Kanit Opsnal Satnarkoba Polres Sidrap itu, berhasil memancing terduga pelaku Arta untuk menjual barangnya ke anggota yang sedang menyamar sebagai pembeli.

“Awalnya dikeluarkan dulu satu bal, kemudian menyusul barang bukti lainnya setelah dikembangkan,” kata AKP Andi Sofyan

Disebutnya, pihaknya ikut mengamankan rekan Arta bernama Kasman. “Si Kasman ini warga Baranti Sidrap. Perannya masih kita dalami lagi, dia masih terduga,” ujar perwira polisi tiga balok itu (min/kas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *