Home / Sidrap

Senin, 27 Juli 2020 - 17:36 WIB

DPRD Pangkep ‘Belajar’ Pertanian di Sidrap

Berita ini 72 kali dibaca

Katasulsel.com — Kabupaten Sidrap kembali menjadi rujukan daerah lain di sektor pertanian. Senin (27/7/2020), sejumlah anggota DPRD Kabupaten Pangkep bertandang ke daerah berjuluk Bumi Nene Mallomo itu.

Rombongan dipimpin Wakil Ketua DPRD Pangkep, H. Andi Ilham Zainuddin didampingi Ketua Komisi II, H Abdul Rasyid, Wakil Ketua Komisi II, Irwan Nursaid, dan Sekretaris Komisi, Sahrul. Sebanyak delapan anggota Komisi II Pangkep turut hadir dalam kunjungan itu.

Agenda mereka berdiskusi dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Sidrap, terkait hasil-hasil pertanian dan alat-alat pertanian.

Kepala DTPHPKP Sidrap, H. Azis Damis menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Pangkep memilih Sidrap untuk berdiskusi masalah pertanian.

“Di sini Kita saling berbagi informasi dan sharing terkait tanaman pertanian. Sidrap memang merupakan sebagai stok pangan utamanya beras,” ujar Azis.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Pangkep, H Abdul Rasyid, menyatakan mendapat berbagai masukan dan informasi yang bisa diterapkan di daerahnya.

“Dalam diskusi tadi Kami mendapat masukan-masukan, misalnya terkait alat-alat pertanian yang di daerah Kami belum ada dan hal lainnya,” katanya.

Pertemuan yang berlangsung di Kantor DTPHPKP Sidrap tersebut juga dihadiri Kepala Bidang Perkebunan dan Holtikultura, Gazali Thayyib, Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Nihzam dan jajaran DTPHPKP Sidrap lain.

Sebagai informasi, lima hari lalu, Pemkab Sidrap juga menerima kunjungan kerja anggota DPRD Luwu membahas pengkajian teknologi pengolaan hasil pertanian dan dukungan sarana dan prasarana kegiatan usaha tani.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Berita

Komposisi PD Pemuda Muhammadiyah Sidrap Diwarnai Orang Baru, Ini Lengkapnya

HEADLINE

Keluarga Mengamuk, Suami Ibu Muda Tewas Gantung Diri di Sidrap Diamankan

Sidrap

Liga 3 Sulsel, PS Nemal Sidrap Kalahkan Persijo Jeneponto

HEADLINE

Polisi Kejar Mr X, Satnarkoba Polres Sidrap Sita 1500 Biji Pil Setan

Sidrap

Bupati Sidrap Terima Kunjungan Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi

Sidrap

FATMA ‘Show Force’ di Tanru Tedong Sidrap

Sidrap

Jaga Sinergitas, Kodim-Pemkab Sidrap Gelar Komunikasi Sosial

Sidrap

Relawan Pemuda Sidrap Hadir Membantu Pemerintah Daerah Lawan COVID-19