Home / Berita

Senin, 27 Juli 2020 - 13:26 WIB

Rakor RP2I Dihadiri Pihak BBWS Pompengan Jeneberang, Ini Harapan Bupati Sidrap

Berita ini 55 kali dibaca

Katasulsel.com —¬†Rapat Rencana Pengembangan dan Pengolahan Irigasi (RP2I) Program Integrated Partisipatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP) Tahun 2020 Kabupaten Sidrap, berlangsung di Aula Kompleks SKPD, Senin (27/7/2020).

Rapat dihadiri Bupati Sidrap, H Dollah Mando didampingi Kadis PSDA, Imran Abidin dan Kepala Bappelitbangda, Andi Muhammad Arsjad. Turut hadir, A Muh Ratmiadi dari BBWS Pompengan Jeneberang Sulsel.

Kegiatan diikuti unsur Dinas PSDA, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan, para camat, lurah, kepala desa, Ketua P3A dan GP3A dan koordinator TPM dan para TPM.

Kegiatan diawali pemaparan Kepala Bappelitbangda, Andi Muhammad Arsjad perihal kegiatan tersebut.

Dikatakannya, RP2I merupakan program pemerintah di bidang irigasi yang bertujuan untuk mencapai keberlanjutan sistem irigasi, baik sistem irigasi kewenangan pusat, kewenangan provinsi maupun kewenangan kabupaten.

“RP2I berisikan program pengembangan dan pengelolaan irigasi serta perkiraan kebutuhan anggaran selama lima tahun yang nantinya disahkan oleh bupati dan untuk lebih men-detail,” terang Arsjad.

Sementara itu, Bupati Sidrap H Dollah Mando mengatakan, RP2I sangat diperlukan kabupaten/kota dalam melaksanakan kebijakan dan strategi pembangunan daerah bidang pertanian serta pengelolaan irigasi secara partisipatif.

“Saya berharap untuk pekerjaannya nanti agar diperhatikan, koordinasi, sinkronisasi dan partisipasi dari seluruh unsur pemangku kepentingan dalam pelaksanaan, agar pengembangan dan pengelolaan irigasi dapat terwujud,” pesan Dollah.

Kegiatan dilanjutkan penandatangan dan penyerahan dokumen perencanaan pengembangan dan pengolahan irigasi oleh Bupati Sidrap serta pemberian hadiah bagi kelompok GP3A yang berprestasi.

Kegiatan ini diikuti unsur Dinas PSDA, Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan, para Camat , lurah kepala desa, Ketua P3A dan GP3A dan koordinator TPM dan para TPM.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Berita

Polres Luwu Ringkus Kurir Narkoba, ‘Pak Bos’ Tancap Gas Saat akan Dibekuk

Berita

Personel Polsek Mapsu Polres Takalar Lakukan Patroli Cegah Balap Liar Di Dua Kecamatan

Berita

Bhabinkamtibmas Desa Laguruda Tidak Bosan Memberi Himbauan Kepada Warganya Dengan Bahaya Covid 19

Berita

Sinergi Bhabinkamtibmas Desa Bontokasssi Bersama Babinsa Lakukan Penyemprotan Desinfektan Cegah Covid -19

Berita

Bhabinkamtibmas Desa Patani Rutin Kunjungi Warganya Sampaikan Maklumat Kapolri

Berita

Diperkuat ‘Boaz Solossa’, Nene Mallomo Sidrap Gemilang di Laga Perdana Lawan Perssin Sinjai

Berita

RS Arifin Nu’mang Sidrap Raih Akreditasi Bintang Lima, Layanan BPJS Kembali Dibuka

Berita

Tim Takrow Sidrap Juarai Lomba pada Komsos Kreatif Korem 141 Toddopuli