Home / Berita

Selasa, 28 Juli 2020 - 14:02 WIB

Di Sela Kunjungan ke Lokasi TMMD, Dansatgas Sambangi Warga Nelayan

Berita ini 25 kali dibaca

KOLAKA – Ada yang menarik di sela sela kunjungan Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 1412/Kolaka, Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, S.T.,M.M ke Sasaran Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020 di Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara.

Saat perjalanan menuju ke Sasaran yang diareal perkampungan Bajo, Dansatgas Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, S.T.,M.M menyempatkan diri menyambangi warga nelayan yang tengah sibuk menjemur ikan hasil tangkapannya. Kepada kaum ibu tersebut, dirinya menyempatkan berbincang bincang bersama warga tentang hasil tangkapan melaut mereka.

“Ya. Pak Komandan sempat mampir berbincang bincang dengan kami terkait bagaimana hasil tangkapan kami, berapa hari ikan ini dijemur dan akan dijual kemana. Termasuk tanggapan kami sebagai masyarakat mengenai adanya program TMMD disini. Pokoknya banyak yang dia tanyakan kepada kami . Terus terang sebagai masyarakat kecil kami sangat senang dengan adanya TMMD yang sangat membantu masyarakat khususnya warga nelayan disini,” terang ibu warga Kelurahan Anaiwoi ini.

Dansatgas TMMD Ke-108, Letkol Kav. Ir. Amran Wahid, S.T M.M dalam kunjungan tersebut mengatakan bahwa pihaknya tengah meninjau dan mengecek semua hasil pekerjaan pembangunan rehabilitasi rumah perkampungan Bajo, pembentukan dan pengerasan badan jalan serta pembangunan talud yang dikerjakan oleh Satgas TMMD ke 108 yang dipimpinnya.

“Hari ini kami memantau langsung hasil pekerjaan di seluruh sasaran TMM 108 termasuk di Kelurahan Anaiwoi ini. Alhamdulillah semua sasaran fisik telah diselesaikan dengan baik,” kata Letkol Amran.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk masyarakat Anaiwoi Kecamatan Tanggetada yang telah turut membantu mensukseskan pelaksanaan program TMMD ke 108 tahun 2020 yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim 1412/Kolaka.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah membantu pelaksanaan TMMD ke 108 di Kecamatan Tanggetada dan Baula Kabupaten Kolaka,” kata Dandim Kolaka yang juga bertindak sebagai Dansatgas TMMD ke 108 tahun 2020 di Kabupaten Kolaka. (Nhn)

Editor: A2W.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Berita

Tinjau Banjir Tanrutedong, Kapolres Sidrap: Waspada Banjir Susulan

Berita

Sosialisasi Ops zebra Berlangsung di SMKN 1 Sidrap

Berita

Bhainkamtibmas Desa Boddia Polsek Galsel Polres Takalar Dampingi Tenaga Kesehatan Lakukan Pendataan Warga Yang Sakit Demam Dan Batuk.

Berita

Disaksikan Ketua Karang Taruna Sidrap, Perselisihan Kasus Talawe Berakhir Damai

Berita

Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Patte’ne Rutin Laksanakan Sambang Dialogis Dengan Warganya

Berita

GoWa-MO Berpartisipasi di Event Beautiful Malino

Berita

Enam Belas Juta Perjalanan Maxim Telah Dibuat Untuk Mengantar Masyarakat Indonesia

Berita

Mulia Sekali, Bentuk Kepedulian Di Bulan Ramadhan, Bhabinkamtibmas Aipda Ilham Berbagi Sembako Ke Warga Kurang Mampu