Home / Sidrap

Rabu, 12 Agustus 2020 - 13:28 WIB

Bappelitbangda Sidrap Rancang Formula Penganggaran Alokasi Pagu Kecamatan 

Berita ini 52 kali dibaca

Katasulsel.com — Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menggelar rapat penajaman program dan kegiatan RKPD, tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung sejak 5 – 12 Agustus 2020 ini, salah satunya untuk menyusun formula penganggaran alokasi pagu kecamatan yang proporsional dengan pendekatan alokasi kinerja dan alokasi dasar

Hal tersebut disampaikan Kepala Bappelitbangda Sidrap, Andi Muhammad Arsjad saat memimpin rapat tersebut, Rabu, 12 Agustus 2020.

Arsjad mengatakan, kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian penyusunan RKPD tahun 2021.

Penajaman program kegiatan, sambungnya, berbasis permasalahan-permasalahan terkait pencapaian visi-misi kepala daerah, peningkatan pelayanan publik, peningkatan pendapatan, termasuk pendampingan-pendampingan beberapa program instruksional pusat maupun daerah.

“Kita berharap dari kegiatan ini ada kesepahaman terhadap kegiatan-kegiatan rutin yang harus kita kawal. Ke depan semua kegiatan-kegiatan rutin itu bisa tuntas dan terukur,” ujarnya.

Arsjad menambahkan, kalaupun terjadi kondisi keterbatasan anggaran, diharapkan pengurangan tidak pada kegiatan-kegiatan yang sifatnya rutin yang mem-backup pelayanan dan pemenuhan kebutuhan dasar.

Sekaitan rapat penajaman yang diikuti para camat, Arsjad menyebut akan disusun formula penganggaran alokasi pagu kecamatan yang proporsional dengan pendekatan alokasi kinerja dan alokasi dasar.

“Kita lihat nanti kecamatan yang memiliki prestasi kinerja terutama dalam pengawalan visi-misi kepala daerah, ini salah satu barometer dalam pagu anggaran yang sifatnya kinerja,” terangnya.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Sidrap

Kapolres Sidrap Minta Hindari Sebar Berita Hoax, Resikonya Besar Loh!

Sidrap

Blusukan di Kulo Sidrap, Abdul Majid “Diserbu” IRT

HEADLINE

Demokrat Sidrap Kawal IYL-Cakka, Dukungan KTP 22.156 Lembar

Sidrap

Mencegah Wabah Corona, Polsek Dua Pitue Polres Sidrap Mendata Warganya Yang Baru Datang dari Cina

Sidrap

Sidrap Andil di Webinar Yayasan Kanker Indonesia

Sidrap

Bagren Polres Sidrap Supervisi Ke Polsek Tellu Limpoe

HEADLINE

Deklarasi Pilkada Teladan, KNPI Sidrap Audiens KPU-Panwaslu

HEADLINE

Cegah Korupsi, TP4D Bantu Pembangunan Sidrap