Home / Sidrap

Rabu, 12 Agustus 2020 - 13:17 WIB

Pemkab Sidrap Pertajam Program RKPD 2021

Berita ini 33 kali dibaca

Katasulsel.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, dalam hal ini melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) melaksanakan rapat penajaman program dan kegiatan RKPD, tahun 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Bappelitbangda itu berlangsung sejak 5 Agustus lalu, pesertanya bergilir, diikuti oleh utusan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bergilir.

Hari ini, Rabu (12/8/2020) merupakan hari terakhir di mana rapat menghadirkan seluruh kecamatan.

Rapat dipimpin Kepala Bappelitbangda Sidrap, Andi Muhammad Arsjad. Turut hadir, Kabag Pemerintahan Setda Sidrap, Fandy Ansari.

Arsjad mengatakan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian penyusunan RKPD tahun 2021. Penajaman program kegiatan, sambungnya, berbasis permasalahan-permasalahan terkait pencapaian visi-misi kepala daerah, peningkatan pelayanan publik, peningkatan pendapatan, termasuk pendampingan-pendampingan beberapa program instruksional pusat maupun daerah.

“Kita berharap dari kegiatan ini ada kesepahaman terhadap kegiatan-kegiatan rutin yang harus kita kawal. Ke depan semua kegiatan-kegiatan rutin itu bisa tuntas dan terukur,” ujarnya.

Arsjad menambahkan, kalaupun terjadi kondisi keterbatasan anggaran, diharapkan pengurangan tidak pada kegiatan-kegiatan yang sifatnya rutin yang mem-backup pelayanan dan pemenuhan kebutuhan dasar.

Sekaitan rapat penajaman yang diikuti para camat, Arsjad menyebut akan disusun formula penganggaran alokasi pagu kecamatan yang proporsional dengan pendekatan alokasi kinerja dan alokasi dasar.

“Kita lihat nanti kecamatan yang memiliki prestasi kinerja terutama dalam pengawalan visi-misi kepala daerah, ini salah satu barometer dalam pagu anggaran yang sifatnya kinerja,” terangnya.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Ada Masjid di Sidrap Siapkan Jatah Nasi Kotak

Sidrap

Sepenggal Kisah Abu Hurairah Radiyallahu Anhu

Sidrap

Ada Lomba Poco-poco di HUT Sidrap

Sidrap

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidrap Serahkan 425 Alat Rapid Test ke RS dan Puskesmas

Sidrap

Kawasan Black Spot Jadi Perhatian Operasi Patuh 2017

HEADLINE

Pencarian Bocah Tenggelam di Sidrap Dilanjutkan

PENDIDIKAN

Segera!! SMAN 2 Sidrap Bakal Gelar Perkampungan Bahasa Inggris

Sidrap

Seminar di Sidrap, Makmur : Jangan Susupkan Agama di Politik