Home / Makassar

Jumat, 14 Agustus 2020 - 20:41 WIB

Mudassir Hasri Gani Figur Muda di Pilkada Barru, Begini Penjelasan Mantan Gubernur Sulsel

Berita ini 572 kali dibaca

MAKASSAR – Calon Bupati Barru, Mudassir Hasri Gani sebagai figur muda pada Pilkada Barru dinilai memiliki kans besar. Pasalnya, Mudassir di era saat ini masyarakat pada umumnya lebih memilih calon pemimpin yang progresif dan membawa perubahan.

Hal itu juga disampaikan mantan Gubernur Sulsel, HM Amin Syam bahwa di era milenial, banyak orang menginginkan pembaharuan dalam pelaksanaan pemerintahan.

Banyak orang mngatakan bahwa kalau muda kan tidak ada pengalaman. Padahal itu bukan soal. Pengalaman kalau kita bekerja dengan baik. Itu keahlian dan kemahiran kita bisa dapatkan sekitar 6 bulan. Asal kita mau bekerja,” katanya saat ditemui di kediamannya di Bougenvil Makasar, Kamis (13/8/2020) malam.

Selain itu, HM Amin Syam menyebutkan bahwa salah satu kelebihan calon pemimpin muda ialah selain mampu menyesuaikan sitausi dan kondisi saat ini. Ada harapan pemimpin muda lebih mementingkan kepentingan masyarakat dibandingkan kepentingan kelompok.

“Ada satu harapan kita pada pemimpin muda karena dia masih panjang (perjalanan karirnya). Kita harapkan pemimpin muda semata-mata memikirkan karirnya dan masyarakat, itu salah satu keunggulan pemimpin muda,” tambahnya.

Selain itu, Gubernur Sulsel periode 2003-2008 itu, mengatakan sebagai calon pemimpin muda, Mudassir Hasri Gani punya banyak keunggulan mulai dari tenaga, pikiran, wawasan semua masih menjadi tumpuan orang muda.

“Cuma memang, orang muda harus banyak beradaptasi dan tau diri. Tidak boleh mentang-mentang sudah jadi pemimpin lalu tidak menghormati orang tua dan seniornya,” pesannya.

Disamping itu, HM Amin Syam menyebut Mudassir Hasri Gani memiliki peluang besar menjadi orang nomor satu di Barru. Dimana kabupaten Barru disebut sebagai daerah yang aman tanpa gejolak, memiliki masyarakat yang mudah memahami pemimpinnya.

“Itu dearah yang tidak heterogen, tidak besar dan tidak ada konflik besar di Barru sehingga mudah kita memimpin. Yang penting bagaimana mengambil hati masyarakat dan aktif berinteraksi dengan semua komponen masyarakat. Kalau kita sudah mengambil hatinya orang insyaallah,” terangnya.

HM Amin Syam juga menjelaskan bahwa pada Pilkada Barru banyak kandidat yang sudah memiliki pengalaman dalam Pilkada, khususnya petahana. Namun, bukan berarti figur muda tidak memiliki peluang untuk itu.

“Kitapun akui bahwa tentu ini bukan perkara mudah. Petahana sudah punya uang, punya jaringan, namun bukan berarti kita tak bisa kalahkan. Politik itu semua bisa terjadi. Yang penting kerja keras dan amunisi harus itu,” katanya.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan kepada Mudassir Hasri Gani, tokoh Sulsel itu memberikan tempatnya di Kabupaten Barru untuk dijadikan Posko Pemenangan. “Silahkan pakai tempat saya di Bojo sebagai posko pemenangan,” kuncinya. (Asd)

Editor: A2W.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Makassar

Sambangi Outlet Benelli di IIMS 2019, Biro Perekonomian Sulsel: We Kerennya Tawwa

Makassar

Fakultas Teknik UTS Gelar Kuliah Umum Pengenalan Pemetaan Foto Udara

Makassar

Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang Makassar Atur Pembagian Air Bersih

Makassar

RADIO VENUS AJAK MAHASISWA KOMUNIKASI UMI JADI HITS DENGAN RADIO

Makassar

Hari Pahlawan Kapolda Sulsel Dan Forkopimda Ziarah Ke TMP

HEADLINE

Wawancara Fatmawati di Partai Golkar Berlangsung Tertutup

Makassar

Sebelas Tahun Kebersamaan, FCC Selalu Berkontribusi untuk Masyarakat

Makassar

Buka Bersama, Warga Tumpah Ruah di Rujab None