Home / Wajo

Minggu, 16 Agustus 2020 - 19:59 WIB

Pelaksanaan Launcing Wisata Rumah Terapung Diresmikan Bupati Wajo

Berita ini 294 kali dibaca

WAJO – Bupati wajo Dr.H.Amran Mahmud.S.Sos. M.Si. bersama Wakil Bupati Wajo H.Amran Se. Melougncin Wisata Rumah Terapung yang di kelolah oleh Salamat Group di Danau Tempe .
Kadis pariwisata bersama Kadis Perikanan juga hadir dalam pelaksanaan launcin rumah terapung.

Pelaksanaan launcing di gelar pada hari Minggu 16 Agustus 2020 di pesisir Danau Tempe Pincepute Kel.Mattirotappareng Kec. Tempe Kab. Wajo.

Dimana pelaksanaan Launcing yang di resmikan oleh Bupati dan wakil Bupati Wajo, Sangat menyambut baik dan sesuai dengan Program utama yang di mana Danau tempe akan di jadikan sebagai aikom Pariwisata sehingga nantinya para wisatawan dapat berkunjung Di Kab. Wajo khususnya di Danau Tempe.supaya nantinya menjadikan Danau Tempe Wisata Internasional.

BACA JUGA :   Pembangunan Jalan di Perumahan Grand Sulawesi Kualitas Rabat Beton Diresmikan Bupati Wajo

Olehnya itu dengan hadirnya Wisata Rumah Terapung ini akan memulai dg hadirnya pengusaha, lokal yang akan menghadirkan pemberdayaan sebagai tempat wisata agar orang akan beramai ramai datang berkunjung di tempat wisata Danau Tempe.

Bupati dan Wakil Bupati Wajo mengharap kepada masyarakat agar para pengusaha lokal yang akan berinvektasi untuk bagaimana menata wisata Danau tempe kedepan agar Dapat berkembang menjadi tempat wisata yang besar dan di kunjungi oleh para mancanegara.
Selain itu dengan hadirnya Rumah terapung beserta wahana Air yang dapat menjadikan wisata dan Rekreasi dan menikmati Keberadaan Danau Tempe.

BACA JUGA :   Pembangunan Jalan di Perumahan Grand Sulawesi Kualitas Rabat Beton Diresmikan Bupati Wajo

Kadis pariwisata Dahniar Gaffar mengatakan dengan adanya Rumah terapung yang di persembahkan oleh Salama Group akan sangat membantu perkembangan Wisata Danau tempe sehingga para wisatawan pengunjung di Danau Tempe bisa lebih menikmati keberadaan danau tempe.

Pengelola Rumah Terapung, Maruf Badawi mengatakan untuk mengembangkang destinasi agar memperdayakan masyarakat di sekitar Danau Tempe.

Selain itu Dengan adanya spot wisata terbaru Danau Tempe ini bisa meningkatkan daya tarik wisatawan domestik maupum Internasional untuk mengeksplore lebih jauh potensi wisata wajo secara umum maupum secara khusus di Danau Tempe.

Serta pengelolah juga menambahkan dalam sektor ekonomi di harapkan bisa menjadi penunjang masyarakat dalam meningkatkan perekonomian Dengan adanya potensi pariwisata ini bisa menjadi poin dalam meningkatkan pendapatan Asli Daerah (PAD) Kab. Wajo melalui sektor pariwisata. (Hms/Spd)

Editor: Supardi, SE.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Banjir di Wajo Telan Korban Jiwa, Fadiah Tenggelam saat Asyik Bermain

HEADLINE

Burhanuddin Unru Klaim Wajo Penghasil Beras Terbesar Kedua di Indonesia 

Wajo

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo Membuka Acara Sosialisasi tentang Danau Tempe, Ini Harapannya

HEADLINE

Goyangan Alda, Si Cebol Asal Tempe Bikin Heboh Karnaval Wajo

Wajo

Begini Kata Bupati Wajo Saat Hadiri Rakor Satgas Saber Pungli

Wajo

Sekkab Wajo Hadiri Acara Diseminasi Teknologi Pembuatan Pupuk Hayati, Ini Harapannya

Wajo

Bertarung di Panggung LIDA Indosiar, Bupati dan Masyarakat Wajo Berikan Dukungannya pada Ila

Wajo

Ini Agenda Penyerahan Mobil Operasional Sampah Oleh Bupati Wajo