Home / HEADLINE / Sidrap

Sabtu, 5 September 2020 - 13:06 WIB

Covid-19 Belum Berakhir, Jubir : Ada Tambahan 8 Lagi di Sidrap

Berita ini 1.474 kali dibaca

Katasulsel.com — Masyarakat di Kabupaten Sidrap, diimbau untuk terus mewaspada. Penularan Covid-19 dipastikan belum berakhir.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pemkab Sidrap, Ishak Kenre SKM MKes, bahkan mengakui adanya penambahan kasus baru sebanyak 8 orang.

Itu berarti, jumlah kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Sidrap hingga kini (Sabtu, 5 September 2020) kembali menjadi 17 orang.

Menurut Ishak, penambahan kasus aktif menjadi 17 orang itu, dikarenakan sebelumnya masih ada 9 orang terpapar virus dan sedang menjalani masa isolasi mandiri.

“Yang 8 orang ini kasus baru. Mereka ini sebaran Watang Pulu, Kulo, Pitu Riawa, Tellu Limpoe dan Maritengange,” kata Ishak, saat dikonfirmasi via ponselnya, menit lalu.

Disebutnya, tren kasus memang meningkat sejak sepekan ini.

Karenanya, tim tanggap Covid-19 Puskesmas se-Sidrap, terus meningkatkan pelacakan kontak erat, skrining dan uji Swab di dua rumah sakit di Sidrap, yakni di RS Nemal Pangkajene dan RS Arnum Rappang.

Selain intens menemukan warga yang tertular, sambungnya, tim tanggap Covid-19 Puskesmas se-Sidrap juga aktif melakukan surveilans kepada penderita yang tengah menjalani masa isolasi mandiri.

“Tujuannya jelas, untuk menangani para penderita agar kembali sehat dan juga sebagai upaya agar tidak menulari yang lainnya,” katanya.

Pada kesempatan lain, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap, dr H Andi Irwansyah MKes mengatakan, pemerintah daerah, dalam hal ini pihaknya bersama jajarannya, tidak pernah diam dalam menangani penularan Covid-19 itu

Saat ini, sebutnya, 14 Puskesmas di Kabupaten Sidrap, terus bekerja dan intens memutus mata rantai penularan Covid-19

Kendati demikian, katanya lagi, semua upaya itu tidak akan maksimal tanpa adanya kerjasama pelbagai elemen, khususnya masyarakat untuk bersama-sama menanggulangi Covid-19 tersebut.

Karenanya, papar Andi Irwan — begitu ia akrab disapa, ia tak hentinya mengimbau masyarakat untuk senantiasa disiplin dan sabar untuk terus menerapkan protokol kesehatan dengan cara bermasker, sering-sering cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan yang tak penting (yas)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

17 Saksi, 4 Sudah Tersangka, Kasus Pemukulan Napi di Berau

HEADLINE

Libatkan Jaringan Makassar, Polisi Sukses Ungkap Sindikat Pencurian HP di Rumah Sakit Takalar

Sidrap

Camat Watang Pulu Dan Kapolsek Watang Pulu Datangi Pasar Lawawoi Sidrap Himbau Warga Terkait Covid 19.

HEADLINE

PGRI Sidrap Kini Dinahkodai Syahrul Syam

HEADLINE

Serunya Pesta Adat di Soppeng, Warga Berperang Pakai Api

Sidrap

Berkat Kawasan Tanpa Rokok, Bupati Sidrap Terima Pastika Parahita

Sidrap

Bengkel Mobil Menjadi Sasaran Sambang Brigpol Tamrin Bhabinkamtibmas Kel.Maccorawali Kab. Sidrap

HEADLINE

SMAN 6 Soppeng Siap UNBK, Sayang Komputernya Sedikit