Home / Berita

Senin, 14 September 2020 - 10:44 WIB

Penangkapan Tercepat, Terduga Pencurian Motor di Sidrap Apes

Berita ini 237 kali dibaca

SIDRAP — Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Sidrap patut mendapat apresiasi. Sebab, telah melakukan penangkapan tercepat, tidak lebih dari 5 jam pencarian berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor.

Terduga pelaku yang apes tertangkap itu yakni Ari alias Sulistiyo Heri bin Abdullah (25) asal Jalan Domba, Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap.

Buruh bangunan itu ditangkap di Jalan A. Sulolipu, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritenggae, Senin, 14 September 2020, sekitar pukul 00.10 wita.

Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika. “Benar tadi malam, kami berhasil mengamankan terduga pelaku tindak pidana pencurian motor,” ucapnya sesaat lalu.

Bedasarkan laporan polisi nomor : LPB/158/IX/2020/SPKT/SSL/RES.SIDRAP. Tindak pidana pencurian itu terjadi di samping kantor JNT Sidrap, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Wala, Kecamatan Maritenggae, pada Minggu, 13 September, sekitar pukul 19.30 wita.

“Alhamdulillah, berkat informasi dan bukti-bukti yang ada. Tidak lebih dari 5 jam, kita berhasil mengamankan terduga pelaku bersama barang bukti, kini sudah diamankan di Mapolres,” ucapnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan itu yakni  satu unit sepeda motor Honda Spacy warna biru Nomor Polisi DP 2713 AK, Nosin JF02E-1202789, Noka MHJF0211CK201420.

Tak hanya itu, polisi juga mengamankan sebuah sepeda motor Suzuki Shogun warna hitam Nomor Polisi DD 4934 DB serta handpone yang digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya.

Dihadapan polisi, terduga pelaku mengakui perbuatannya itu. Pelaku mengatakan nekat mencuri sepeda motor itu untuk dijual dan uang dari hasil penjualan motor itu nantinya akan dibelikan narkotika jenis sabu-sabu.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Berita

Begini Suasana Keakraban Reuni Temu Kangen SMANSA Sidrap Alumni 2000

Berita

Ketua TP PKK Sidrap Minta Dasawisma Diaktifkan Kembali

Berita

Ketua Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Terwujudnya UM Enrekang

Berita

Sekda Soppeng Kukuhkan Anggota Komisi Irigasi

Berita

Tugas Keliling Indonesia, AKP AB Laba Akhirnya ‘Pulkam’ ke Wajo

Berita

Tiga Warga Kurang Mampu Di Kelurahan Salaka Menerima Bantuan Sembako Dari Pengurus Bhayangkari Sulawesi Selatan

Berita

Lahan Pembangunan Kodim Ditinjau Danrem 142/Tatag, Begini Kata Bupati Mateng

Berita

Liga 3 Grup B Sulsel, PS Nene Mallomo Sidrap Build-up Hadapi Persibone Sore Ini