Home / Berita

Selasa, 15 September 2020 - 10:48 WIB

Wallaaaa, Belasan Warga Terjaring Operasi Yustisi di Takalar

Berita ini 119 kali dibaca

TAKALAR — Dalam mencegah dan memutus penularan Covid-19 melalui Operasi Yustisi sesuai arahan Kapolres, Polsek Pattallassang bersama unsur TNI dari Koramil Pattallassang dan Satpol PP Kabupaten Takalar, melaksanakan Operasi Yustisi tentang Penerapan dan Penegasan penggunaan Masker terhadap masyarakat pengunjung Pasar Sentral Takalar sekaligus mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru, Selasa, (15/09/2020).

Kegiatan operasi yang di lakukan Selasa pagi ini dipimpin langsung oleh Kasubbag Humas Polres Takalar AKP Abd. Halim S.Sos dan bersama Kasat Sabhara Polres Takalar AKP Idrus, dan Kapolsek Pattallassang AKP Chamiseng.

Adapun sasarannya fokus pada tempat-tempat keramaian dan tempat perbelanjaan seperti pertokoan dan Cafe, kemudian memberikan himbauan kepada masyarakat pengunjung dan pedagang yang sedang akan melakukan transaksi jual beli di Pasar Sentral Takalar.

Dalam Operasi tersebut didapat sekitar 18 (delapan belas) orang pengunjung pasar sentral yang tidak memakai masker dan tentunya melanggar ketentuan protokol kesehatan.

Kemudian petugas yang melaksanakan Ops Yustisi pun langsung memberi teguran dan menghimbau agar masyarakat selalu memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Dengan masih adanya pelanggar protokol kesehatan tersebut, Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto S.IK MH melalui Kapolsek Pattallassang AKP Chamiseng saat di menjelaskan bahwasannya masih banyak masyarakat yang kurang sadar terhadap dampak bahayanya Virus Covid-19.

“Dengan masih adanya masyarakat kita yang kurang sadar terhadap dampak bahayanya Virus Covid- 19 ini, kita akan selalu menghimbau dan memberi teguran kepada masyarakat dan seterusnya akan memberikan sanksi kepada setiap pelanggar,” Ujarnya.

Ia juga mengajak kepada masyarakat Kabupaten Takalar terkhusus masyarakat di Kecamatan Pattallassang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Takalar, dan di Kecamatan Pattallassang pada khususnya demi kebaikan kita bersama, Mari kita cegah dan kita putus mata rantai penularan covid-19 ini, sesuai anjuran protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan, dan selalu jaga jarak di tempat-tempat keramaian,” pungkas AKP Chamiseng.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Berita

Bersinergi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Serta Aparat Kelurahan Berikan Sosialisasi Ke Warganya Tentang Penangangan Virus Corona

Berita

Kapolres Sidrap Serahkan Bantuan Pembangunan Musallah Polsek Watang Pulu.

Berita

Dapat Suara Sedikit,Caleg PKB Kolaka Utara Usir Warga Yang Tinggal Di Tanah Miliknya

Berita

Kapolres Sidrap Ajak Keluarga Mancing Ikan di Akhir Pekan

Berita

Wow, Sidrap Terima Penghargaan Tertinggi Kabupaten Sehat 

Berita

Do’a Dg Duddin Terkabul, Rumahnya Diperbaiki Oleh Kapolres Takalar

Berita

NUO Terbitkan Panduan Praktis Beribadah Selama Wabah Covid-19

Berita

Begini Cara Polres Sidrap Tertibkan Personilnya