LPKM UMI Latih Warga Menulis Berita Positif

  • Bagikan

Katasulsel.com, Makassar — Lembaga pengabdian kepada masyarakat – LPKM UMI melatih kelompok tani nelayan dan perwakilan pemuda kelurahan Tamanroya kecamatan Tamalatea Jeneponto bagaimana mengembangkan potensi wilayahnya melalui tulisan positif juga bermanfaat.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 25 orang perwakilan warga pada Selasa, (29/9).
Pelatihan ini dimaksudkan agar citra Jeneponto yang negatif menjadi terkenal karena potensi wilayahnya.

Menurut narasumber dari LPKM UMI – Muhammad Idris, pelatihan berbasis jurnalisme warga ini betujuan agar masyarakat Tamanroya lebih bijak, lebih teliti, dan lebih berhati-hati dalam memberi dan menyebarluaskan informasi.

Muhammad Idris yang juga dosen Ilmu Komunikasi UMI mengajak peserta menulis isu serta potensi yang ada di Jeneponto khususnya Tamanroya. Tulisan ini yang nantinya akan dipublikasikan menjadi sebuah berita dan informasi bermanfaat.

Menurut Idris, dengan mengangkat potensi sumber daya alam, wisata, kuliner dan semua kearifan lokal yang ada di Jeneponto melalui media massa ataupun diberbagai media sosial, maka akan mengubah citra mengenai masyarakat Jeneponto yang dinilai memiliki kultur keras, temperamental dan tidak bersahabat terhadap orang lain.

Editor : Poufy Annisa Silu

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *