Home / Sidrap

Kamis, 15 Oktober 2020 - 21:29 WIB

Biro Organisasi Provinsi Verifikasi Rencana Pembentukan UPT BLK Sidrap

Berita ini 91 kali dibaca

Katasulsel.com, Sidrap — Tim Verifikasi Kelembagaan dari Biro Organisasi Pemprov Sulsel melakukan kunjungan ke UPT BLK Sidrap, yang terletak di eks Kantor Dinas Pendidikan Sidrap, Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kamis (15/10/2020).

Tim verifikasi ini dipimpin Kabag Kelembagaan Biro Organisasi Pemprov Sulsel, Andi Baso, didampingi Kasubag Kelembagaan Kab/kota Biro Organisasi, Karmila SH.

Kunjungan mereka dalam rangka memverifikasi rencana pembentukan UPT Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Sidenreng Rappang.

Kedatangan mereka disambut Kadis Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, A. Safari Renata, Kabid Tenaga Kerja, Patriadi, dan Kabag Organisasi, Erni.

“Pada hari ini Biro Organisasi turun memverifikasi kita untuk pembentukan UPT BLK ini, pembentukan perbupnya, dasarnya, penyusunan struktur organisasi dan tupoksi BLK tersebut,” ungkap Andi Safari.

Lanjut kata Andi Safari, tim sudah melihat kondisi di lapangan mengenai lokasi, kantor, peralatannya dan pendukung lainnya. Selanjutnya, mereka akan menindaklanjuti kemudian mengeluarkan persetujuan, setelah itu diterbitkan peraturan bupati pembentukan UPT BLK ini.

“Insya Allah 2021 kita harapkan UPT BLK ini bisa terwujud karena ini juga sesuai dengan salah satu misi Pemkab Sidrap dalam meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan publik, kesehatan, pendidikan, penyediaan lapangan kerja dan pelayanan kebutuhan dasar lainnya dalam rangka peningkatan indeks kualitas hidup masyarakat” tuturnya.

Dikatakannya pula, dengan adanya BLK nantinya, warga masyarakat yang mempunyai kemampuan serta keahlian bisa mengikuti kursus dan pelatihan di tempat ini, agar setelah mengikuti pelatihan ini mereka siap untuk bekerja.

“Kita berharap, dengan adanya UPT BLK ini bisa menciptakan lapangan kerja kepada masyarakat secara terampil dan terlaksana dengan baik,” harap Andi Safari.

Editor : Poufyannisa

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Lagi, 8 Warga Sidrap Terinfeksi Covid-19, Cek Sebarannya!

HEADLINE

Final, Golkar dan PAN Keluarkan SK Paket Fatmawati-Majid

HEADLINE

Sidrap Pantau 4 Orang Non Klaster Umroh Diduga Terpapar Covid-19

Sidrap

Keluarga Bupati Sinjai, Pangkep dan Bulukumba Berebut Kursi, Ini Kata Pengamat

Sidrap

Kemenkes Beri Penghargaan Rumah Sakit di Sidrap

Sidrap

Kegiatan Rampung, TMMD Sidrap Ditutup Dengan Acara Perpisahan

Sidrap

Kapolres Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Unit Regident Sat Lantas Polres Sidrap

Sidrap

Dandim 1420 Pimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tingkat Kabupaten Sidrap