Home / Berita

Senin, 26 Oktober 2020 - 11:46 WIB

Bupati Enrekang Ikuti Entry Meeting Pemeriksaan Kinerja Terinci BPK

ENREKANG — Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd mengikuti Entry Meeting Pemeriksaan Kinerja Terinci, yang dilaksanakan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Senin 26 Oktober 2020.

Kegiatan itu berlangsung secara daring, dan diikuti bupati dari Kawasan Industri Maiwa (KIWA). Kepala BPK Perwakilan Sulsel Wahyu Priyono membuka acara, sekaligus memberikan sambutan dan pemaparan awal seputar kegiatan ini.

Wahyu mengatakan Pemeriksaan Kinerja Terinci dilaksanakan untuk mengetahui efektivitas pengelolaan belanja daerah untuk meningkatkan pembangunan manusia tahun 2017-2019.

“Pemeriksaan kinerja ini adalah hal yang lazim, dan rutin dilakukan. Sebagaimana standar pemeriksaan keuangan negara, serta termasuk amanah RPJMN 2015-2019 dan rencana strategis BPK tahun 2016-2020,” urai Wahyu.

Bupati MB mengatakan, lingkup pemeriksaan pada kinerja kali ini fokus pada kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Khususnya terkait kualitas belanja daerah dan hubungannya dengan pencapaian IPM.

“Kabupaten Enrekang sendiri siap mengikuti pemeriksaan ini baik secara online maupun langsung nantinya. Saya juga sudah menginstruksikan para kepala OPD agar menyediakan data yang dibutuhkan BPK,” tegas MB.

Bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada BPK, yang telah melakukan pembinaan kepada Pemkab Enrekang. Sehingga daerah yang ia pimpin sukses mempertahankan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Selain Enrekang, pemeriksaan juga dilaksanakan untuk 4 daerah lainnya. Yakni Kota Palopo, Kabupaten Bone, Soppeng dan Sidrap. Masing-masing kepala daerah tersebut mengikuti Entry Meeting itu secara virtual. (hum/red)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Berita

Warga Nikmati Liburan, Polisi di Sidrap Tingkatkan Penjagaan

Berita

Jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Patte’ne Rutin Laksanakan Sambang Dialogis Dengan Warganya

Berita

Kader IMM Jeneponto Bagi-bagi Takjil ke Pengendara

Berita

Bhabikamtibmas di Polsek Polongbangkeng Utara Polres Takalar Bakti Sosial, Wujud Kepedulian Polri Kepada Warga Tidak Mampu

Berita

Soppeng Diingatkan Tak Gegabah Meski Zona Hijau Covid-19

Berita

Wujud Kepedulian, Bhabinkamtibmas Ujung Baji Polsek Mapsu Polres Takalar Berikan Sembako Kepada Jompo

Berita

Pemkab Sidrap Realokasi dan Refocusing Anggaran Rp 34 M Atasi Covid-19

Berita

Club Supermoto Makassar, Palopo dan Luwu Timur Berkunjung ke Sidrap