Home / Enrekang

Kamis, 19 November 2020 - 22:17 WIB

Periode November 2020, DPB KPU Enrekang Berjumlah 158.767 Pemilih

Berita ini 53 kali dibaca

Katasulsel.com, Enrekang — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Enrekang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) periode bulan November 2020 di Aula KPU Kabupaten Enrekang, Kamis, 19/11/2020.

Rapat Pleno yang digelar secara luring dan daring dihadiri oleh Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Kab. Enrekang, Komisioner Bawaslu Kab. Enrekang, Dandim 1419 Enrekang, Dinas Kesehatan Kab. Enrekang, Kementerian Agama Kab. Enrekang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Enrekang, Polres Enrekang, Pimpinan dan LO Partai Politik serta staf sekretariat KPU Kab. Enrekang.

Dalam pengantarnya Ketua KPU Kab. Enrekang, Haslipa mengatakan terkait menyampaikan terima kasih kepada stakeholder yang senantiasa menghadiri undangan rutin KPU Kab. Enrekang.

“Kami ucapkan terima kasih atas kesediaan rekan-rekan dari instansi terkait untuk senantiasa menghadiri Rapat Pleno DPB yang digelar setiap bulan oleh KPU Kabupaten Enrekang,” ucapnya via Zoom Meeting (daring).

Senada, Plh. Ketua Kab. Enrekang, Baharuddin mengatakan kehadiran para stakeholder dalam setiap rapat pleno KPU Kabupaten Enrekang merupakan komitmen serius dari para stakeholder untuk bersinergi dengan KPU Kab. Enrekang dalam mewujudkan data pemilih yang valid.

“Kami bersyukur sekaligus mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan membantu KPU Kab. Enrekang dalam melakukan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan setiap bulannya. Tentunya ini memberi sinyal bahwa ada semangat yang sama-sama untuk mewujudkan data pemilih yang betu-betul akurat dan berkualitas di Kabupaten Enrekang,” katanya.

Sementara itu, Irwan Ibrahim selaku Kordiv Perencanaan, Data dan Informasi, dalam paparannya mengatakan DPB periode bulan November 2020 bergerak secara dinamis.

“Daftar Pemilih Berkelanjutan hasil rekapitulasi periode November 2020 totalnya adalah 158.767 Pemilih. Terdiri dari 80.742 laki-laki dan 78.025 perempuan. Sedangkan Potensi Pemilih Baru sebanyak 624 orang dan Pemilih TMS sebanyak 66 orang,” paparnya.

Irwan menambahkan, data pemilih pada bulan November 2020 bergerak secara dinamis bahkan terus mengalami penambahan setiap tahunnya.

Penetapan Rekapitulasi DPB periode Oktober 2020 dituangkan dalam Berita Acara Nomor: 26/PL.01.2-BA/7316/KPU.KAB/XI/2020 dan ditandatangani oleh Anggota KPU Kab. Enrekang.

Selanjutnya hasil penetapan DPB diserahkan oleh Plh. Ketua KPU Kab. Enrekang kepada Bawaslu Kab. Enrekang dengan disaksikan oleh peserta rapat pleno yang hadir baik secara langsung maupun via virtual.( Mbas)

Editor : Poufyannisa

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Enrekang

Ringankan Bebas Warga Ditengah Pandemi, Kapolres Enrekang Salurkan Bantuan

Enrekang

Bhabinkamtibmas Polsek Curio Dan Kepala Dusun Kerja Sama Semprotkan Disinfektan Di Kendaraan Warga Yang Melintasi Posko Covid 19

Enrekang

Cuaca Ekstrem, Personil Polres Enrekang Imbau Warga Untuk Meningkatkan Kewaspadaan

Enrekang

Mengantisipasi Perkelahian Antar Pelajar Personil Polsek Malua Polres Enrekang Laksanakan Patroli

Enrekang

Luar Biasa!! Kapolsek Enrekang Gunakan Hari Liburnya Pantau Situasi Wilayah Hukum

Enrekang

Antisipasi Penyalahgunaan Senjata Api, Polsek Baraka Polres Enrekang Lakukan Pemeriksaan Senpi Dinas

Enrekang

Pengantisipasian Penyebaran Wabah Virus Corona, Terhadap Para Karyawan Pekerja di Kebun Raya Enrekang

Enrekang

Peduli Terhadap Warganya, Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Polres Enrekang Ingatkan Warganya Untuk Selalu Jaga Keselamatan Saat Bekerja