Home / Makassar

Kamis, 19 November 2020 - 18:47 WIB

Survei IKM Unit Layanan, Ombudsman Kota Makassar Raih Predikat B

Berita ini 22 kali dibaca

Katasulsel.com, Makassar – Jelang akhir tahun, Ombudsman Kota Makassar (OKM) lakukan survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap unit layanan dalam rangka mengevaluasi capaian kinerja selama satu tahun lebih.

Survei yang dilakukan secara mandiri ini menggunakan pedoman survei Kemenpanrb yang termuat dalam Permenpanrb No. 14 Tahun 2017.

Metode survei yang digunakan menggunakan skala Likert dengan jumlah responden sebanyak 28 orang dari total 30 orang pelapor yang datang langsung ke Kantor OKM yang dijadikan sebagai populasi.

Hasil temuan yang diperolah dari survei IKM menunjukkan bahwa masyarakat Kota Makassar yang datang langsung melapor ke Kantor OKM menganggap layanan yang diberikan oleh Ombudsman memuaskan, hal tersebut dibuktikan dengan predikat B yang didapat dengan perolehan nilai unit IKM sebesar 80,67.

“Survei ini kami lakukan untuk mengukur seberapa puas masyarakat Kota Makassar terhadap layanan yang diberikan oleh kami, ” ungkap Ketua Komisioner ombudsman kota Makassar, A.Ihwan Patiroy, Kamis (19/11/2020) sore.

A.Ihwan Patiroy Menambahkan, Hasil temuan survei ini juga akan di jadikan bahan evaluasi kinerja akhir tahun nanti.” Tambahnya

“ini merupakan pertanggung jawaban kami kepada publik sebagai program wajib OKM yang telah tertuang dalam Renstra kami.” Tutupnya. (Sufri)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Makassar

Jumat Berkah, Kapolsek Manggala Makassar Bagikan Nasi Kotak Gratis

Makassar

Pohon Tumbang Di Jalan, Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar Ingatkan Warga Untuk Lebih Berhati-hati

Makassar

Musim Penghujan, Ini Himbauan Kapolsek Panakukang Makassar

Makassar

Peserta Karnaval Festival Pesona Lokal di Lepas Gubernur Sulsel

Makassar

Sat Lantas Polsek Mariso Makassar Berikan Pelayanan Masyarakat Melalui Pengaturan Lalu Lintas Sore

Makassar

Polisi Sayang Anak, Bhabinkamtibmas Polsek Tamalanrea Beri Himbauan Kepada Anak – Anak

Makassar

Pastikan Kondisi Aman, Polsek Tamalanrea Makassar Rutin Cek Ruang Tahanan

Makassar

Tingkatkan Kemitraan, Kapolsek Tamalanrea Makassar Bersilaturahmi Dengan Camat dan Lurah Se-Kecamatan Tamalanrea