Ide ‘Mahal’ ART Community Sidrap di Masa Pandemi

  • Bagikan

SIDRAP —- Di tengah melonjaknya kasus aktif Covid-19 (C-19) di Kabupaten Sidrap membuat sejumlah pihak mau terlibat aktif membantu pemerintah dalam memaksimalkan penerapan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan ART Community. Mereka menggagas kegiatan sekaligus terjun langsung mengampanyekan pentingnya melaksanakan program 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak

Dalam kegiatan yang dilakukan secara mobile di Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe itu, salah satu komunitas pemuda yang ada di Kecamatan Tellu Limpo itu bekerjasama dengan TNI-Polri dalam hal ini Polsek dan Koramil Tellu Limpoe.

Ketua ART Community, Muhlis mengatakan, ada dua poin yang hendak dicapai dibalik kegiatan itu.

Pertama, bagaimana mengajak masyarakat secara langsung untuk senantiasa patuh menjalankan protokol kesehatan di dalam mencegah terjadinya penularan C-19.

Kedua, untuk menggugah kesadaran kolektif dan komunal agar masyarakat bisa terlibat secara nyata ikut mensosialisasikan program-program pemerintah di masa pandemi ini.

Menurut Muhlis, kegiatan yang dilakukan oleh komunitasnya itu adalah ide ‘mahal’ yang diyakini belum banyak dilakukan oleh komunitas-komunitas lainnya di dalam rangka bersama-sama memutus rantai penularan C-19.

“Kalau Satgas Covid-19 biasa kita lihat melakukan sosialisasi atau operasi yustisi itu mungkin biasa yah. Tapi yang luar biasa itu kalau masyarakat seperti kita ini yang terjun langsung saling mengingatkan demi keselamatan kita semuanya,” tutur Muhlis.

Muhlis juga mengaku jika kegiatan ART Community di masa Pandemi itu bisa terlaksana dengan baik atas kerjasama polsek dan koramil, khususnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Arateng yang pro aktif memberi masukan-masukan berharga

Sementara itu, Kapolsek Tellu Limpoe, Iptu H Zakariah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh ART Community tersebut. Zakaria juga mengakui kegiatan tersebut sangat positif dan harus didukung secara bersama-sama.

“Bahwa kegiatan oleh ART Community ini sifatnya ‘mahal’ itu betul adanya. Meski sederhana akan tetapi itu adalag murni inisiasi dari warga, dalam hal ini ART Community, ini luar biasa,” kata Zakaria.(nur)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *