Home / Enrekang

Selasa, 12 Januari 2021 - 16:06 WIB

Gelar Baksos, Himaprodi PBSI Apresiasi Kepedulian Bupati Enrekang

Berita ini 12 kali dibaca

Katasulsel.com, ENREKANG — Mahasiswa yang tergabung dalam Himaprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) UNM, berkunjung ke Kawasan Industri Maiwa (KIWA), Selasa 12 Januari 2021. Mereka disambut langsung oleh Bupati Enrekang Drs.H. Muslimin Bando, M.Pd.

Sekretaris Himaprodi PBSI FBS Aulia Zalsabila S mengatakan kehadiran mereka di KIWA untuk meminta bimbingan bupati. Mereka ingin menggelar rangkaian bakti sosial di Enrekang, pada 31 Januari sampai 5 Februari 2021.

“Alhamdulillah bupati langsung menyambut, dan menyampaikan dukungan serta apresiasinya. Namun juga mengoreksi beberapa rancangan kegiatan, terutama yang berpotensi melanggar protokol kesehatan. Ini menunjukkan bahwa beliau peduli,” jelas Aulia.

Ada 12 kegiatan baksos yang direncanakan. Diantaranya kegiatan literasi, pelatihan guru, lomba puisi, hingga seminar beasiswa. Kegiatan literasi rencananya menghadirkan Ketua IPI Enrekang Irsan, dan seminar beasiswa dijadwalkan dihadiri oleh Anggota DPR RI Mitra Fakhruddin MB.

BACA JUGA :   Sambil Minum Kopi, Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Polres Enrekang Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Bupati menegaskan dukungannya untuk kegiatan kemahasiswaan yang positif. Dia hanya berpesan agar kegiatan itu dikoordinasikan dengan pihak terkait dan mematuhi protokol kesehatan.

“Laksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Gelar ditempat terbuka, dan jangan sampai menimbulkan kerumunan,” kata MB.

Pada kesempatan itu, MB sempat menantang mahasiswa berpuisi, sebab mereka dari Fakultas Bahasa dan Sastra. Salahsatu mahasiswi, Andi Umrah membacakan puisi dengan penuh penghayatan berjudul ‘Hanya Selebar Daun’. (Bas)

BACA JUGA :   Tim Senam Enrekang Juara Favorit di HKG Tingkat Sulsel

Editor : Poufyannisa

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Enrekang

Bhabinkamtibmas Polsek Curio Dan Kepala Dusun Kerja Sama Semprotkan Disinfektan Di Kendaraan Warga Yang Melintasi Posko Covid 19

Enrekang

Kronologis Penyitaan Aset Tersangka Narkoba di Sidrap dan Enrekang

Enrekang

Patroli Biru Sat Lantas Polres Enrekang Ciptakan Situasi Yang Kondusif

Enrekang

Lihat Bentuk Kekompakan Briptu Firman Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Polres Enrekang Dengan Warganya Saat Mengangkat Jagung

Enrekang

Lebih baik Mencegah Daripada Mengobati, Beginilah yang dilakukan oleh Briptu Aditaya Untuk Mencegah Penyebaran wabah Covid-19

Enrekang

Personil Polsek Cendana Polres Enrekang melakukan Patroli Malam, Untuk Mantau Situasi Keamanan Kecamatan Cendana Kabupaten Enrekang

Enrekang

Tak Pedulikan Tempat, Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang Polres Enrekang Tetap Sampaikan Pesan Kamtibmas Dimanapun Berada

Enrekang

Patroli Biru Sat Lantas Polres Enrekang Kurangi Kriminalitas