Home / Sidrap

Rabu, 13 Januari 2021 - 11:28 WIB

Bupati Sidrap Serahkan Benih Sayur dan Buah

Berita ini 79 kali dibaca

Katasulsel.com Sidrap — Bupati Sidrap H Dollah Mando melakukan kegiatan penyerahan benih sayur dan buah kepada kelompok tani, di Lakessi, Maritengngae, Rabu 13 Januari 2021

Dollah Mando berharap, bantuan benih sayur dan buah bernilai ekonomis itu dapat dimanfaatkan masyarakat dalam menambah asupan gizi rumah tangga.

“Tanaman sayur dan buah ini jika dikelola dengan baik juga akan menambah pendapatan keluarga, paling tidak menjaga ketahanan pangan keluarga,” kata Dollah Mando

Menurutnya, di masa pandemi seperti ini, pemanfaatan pekarangan rumah sangat dibutuhkan. Itu pula sebabnya Dollah Mando menyerahkan bantuan benih sayur dan buah untuk warganya

Sementara itu, Camat Maritengngae Mustari Kadir atas nama masyarakat menyampaikan terimakasih atas kepedulian bupati di dalam mendorong program keluarga kreatif.

“Benar apa yang disampaikan bapak bupati bahwa dengan mengelola benih sayur dan buah ini akan memberi dampak positif bagi keluarga, terlebih di masa pandemi,” kata Mustari.

Turut hadir, Kabid Ketahanan Pangan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP), Nihzam, serta lurah, babinsa dan bhabinkamtibmas Lakessi.

Dalam laporannya, Nihzam mengatakan, bantuan benih sayur dan buah itu merupakan program dari Dinas TPHPKP dalam hal pemanfaatan pekarangan rumah.

“Saat ini disalurkan di Kecamatan Maritengae. Adapun kelompok penerima di antaranya Desa Kanie, Desa Sereang, dan Kelurahan Lakessi,” ucap Nihzam.

 

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Hari Kartini, Sidrap Now Sumbang 20 Kantong Darah ke PMI

HEADLINE

8 Kecamatan di Sidrap Nol Kasus, Cek Wilayahmu!

Sidrap

Bangun Kemitraan, Bripka Rasman Sambangi Warga Kelurahan Baula Sidrap

HEADLINE

Warga Pesisir Danau Sidrap Mulai Dikepung Banjir

Sidrap

Pemkab Sidrap, BPJamsostek dan Baznas Rakor Perlindungan Ketenagakerjaan

HEADLINE

Data Terbaru Covid-19 Sidrap, 62 ODP, 34 PDP dan 3 Positif

HEADLINE

Diduga Mantan Pacar Datang, Pesta Pernikahan Berubah Jadi Gaduh di SidrapĀ 

Sidrap

Laksanakan Instruksi Bupati Sidrap, Kades dan Lurah se Watang Pulu Aktif Cegah Covid-19