Relawan Sidrap Bertolak, Pesan Dollah Mando Bikin Haru

  • Bagikan
Relawan Sidrap Bertolak, Pesan Dollah Mando Bikin Haru

Katasulsel.com Sidrap – Duka masyarakat Majene dan Mamuju Sulbar adalah duka bersama. Bantu saudara-saudara kita disana

Itulah penggalan kalimat Bupati Sidrap H Dollah Mando yang bikin haru para relawan sebelum bertolak ke Majene dan Mamuju melakukan misi kemanusiaan

Relawan, dilepas langsung Bupati yang juga Ketua PMI Sidrap, H. Dollah Mando didampingi Sekretaris PMI Sidrap, H.Basra dan Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM, di Rujab Bupati, Jumat (15/1/2021)

Adapun tim relawan yang dikirim, terdiri dari unsur PMI dan Tagana.

Relawan tidak berangkat tangan kosong, mereka membawa bantuan logistik ke wilayah dampak bencana

Setiba di lokasi, mereka akan melakukan aksi kemanusian pada wilayah yang dini hari sebelumnya diguncang gempa, yakni Mamuju dan Majene.

Detik pemberangkatan, Bupati Dollah Mando kembali berpesan agar setiba di lokasi, langsung berkoordinasi dan melapor ke posko bencana setempat.

“Selanjutnya Kita dari Sidrap turun langsung membantu masyarakat di lapangan dan mengidentifikasi kebutuhan masyarakat di sana,” ungkap Dollah.

Ia juga berpesan kepada seluruh relawan untuk tetap menjaga kebersamaan selama di lokasi.

“Tetap jaga kesehatan dan utamakan keselamatan. Yang perlu selalu diingat dalam melakukan hal seperti ini kuncinya adalah ikhlas,” pesan dollah

Dollah juga menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas bencana yang terjadi di Sulawesi Barat. Ia berharap para korban, masyarakat dan pemerintah di sana diberi kesabaran dan kekuatan.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sidrap dan PMI Sidrap  menyampaikan duka yang menimpa saudara-saudara kita di Sulbar. Insya Allah bencana ini segera berlalu,” lontarnya.

Tim relawan dipimpin pengurus PMI Sidrap sekaligus Sekretaris Karang Taruna Sidrap, La Colli. Mereka berangkat ke Sulawesi Barat membawa bantuan logistik berupa sembako dan obat-obatan P3K.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *