Seriusi Program Transmigrasi, Bupati Enrekang Terbang ke Jakarta

  • Bagikan

Jakarta — Bupati Enrekang Muslimin Bando sangat serius dengan program transmigrasi di daerahnya.

Demi program itu, Muslimin Bando rela terbang ke Jakarta menyambangi Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Rabu 3 Februari 2021.

Tiba di Kemendes PDTT, Muslimin Bando lalu diterima langsung Direktur Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi  (P3KTrans) Dr. R. Bambang Widyatmiko, S.Si, MT dan Direktur Penyediaan Tanah Transmigrasi Drs Nirwan Ahmad Helmi, MM.

Dalam pertemuan itu, Muslimin Bando menyebut jika pihaknya sangat serius dengan program transmigrasi yang akan dilaksanakan di Desa Matajang. Orang nomor wahid di Enrekang itu tak lupa mempresentasikan kelayakan Enrekang jadi destinasi transmigrasi.

“Sejak 2014 kita sudah mulai bersiap, dan saatnya kita realisasikan,” kata MB.

Mulai dari infrastruktur hingga lahan yang cukup luas dan bisa dikelola jangka panjang. Semua telah disiapkan oleh pemkab. Apalagi, telah mendapatkan dukungan dari Pemprov Sulsel dengan menjadikan Enrekang prioritas lokasi transmigrasi.

‌Terealisasinya transmigrasi di Enrekang diharap membantu misi MB mewujudkan masyarakat agropolitan.

Nirwan menyampaikan apresiasinya atas komitmen Pemkab mempersiapkan diri. Pihaknya menyimak dengan seksama segala hal yang telah dilakukan agar Enrekang layak jadi tempat transmigrasi.

“Kita tadi mendengar banyak informasi dan progres kesiapan Kabupaten Enrekang dalam menyukseskan program transmigrasi,” ungkapnya. (bas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *