Bupati Sidrap Target Pertumbuhan Ekonomi 5,50 Persen

  • Bagikan
Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah bersama Bupati Sidrap H Dollah Mando di puncak hari jadi Sidrap ke 677 di Sidrap, Kamis, 18 Februari 2021
Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah bersama Bupati Sidrap H Dollah Mando di puncak hari jadi Sidrap ke 677 di Sidrap, Kamis, 18 Februari 2021

Katasulsel.com Sidrap — Masa Pandemi belum berakhir. Meski demikian, Bupati Sidrap, H Dollah Mando tetap optimis membawa Sidrap yang lebih baik.

Di puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Sidrap ke 677 di Kantor DPRD Sidrap, Kamis, 18 Februari 2021, Dollah Mando menyatakan optimismenya akan melalui masa-masa sulit itu. Pada saatnya, Sidrap akan bangkit, mandiri dan sejahtera.

Dikatakannya, memasuki tahun ketiga masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, H Mahmud Yusuf, dirinya akan melakukan recovery dan menarget pertubuhan ekonomi hingga 5,50 persen.

“Itu bukan mustahil dapat kami capai dengan konsisten melaksanakan berbagai program pemulihan ekonomi yang telah kami rencanakan,” kata Dollah Mando di acara itu.

Dihadapan Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah dan sejumlah tokoh Sidrap yang hadir, Dollah Mando kemudian menyampaikan bahwa sesuai dengan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) Kabupaten Sidrap tahun 2021, target indikator makro pada tahun 2021 yakni antara lain, pertumbuhan ekonomi hingga 5,50 persen, lalu penurunan angka kemiskinan 4 hingga 5 persen, pengangguran berkurang 5,01 persen, serta indeks pembangunan manusia (IPM) diharap meningkat 71,80 poin.

Dikatakannya, penetapan target tersebut, tidaklah berlebihan, mengingat berbagai kebijakan dan upaya
pemulihan yang telah dan akan terus dilakukan oleh pemerintah daerah di tengah Pandemi Covid-19 ini

Diapresiasi Oleh Gubernur Sulsel

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Sidrap yang dinilainya telah bersungguh-sungguh dalam mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerahnya

Di tengah Pandemi ini, kata Nurdin Abdullah, memang tidak mudah ‘menyulap’ berbagai program pembanguan yang telah direncanakan. Covid-19, sebut Nurdin Abdullah mengharuskan pemerintahan mengambil langkah tepat dalam menjabarkan program-programnya.

“Tapi dua tahun pemerintahan Bupati Sidrap, H Dollah Mando dan Wakil Bupati Sidrap H Mahmud Yusuf telah melakukan banyak hal demi kemajuan daerah Bumi Nene Mallomo ini, kita semua tentu mengapresiasi itu,” kata Nurdin Abdullah

Lebuh jauh Nurdin Abdullah mengatakan, pemerintah provinsi akan terus mendukung langkah setiap pemerintah daerah dalam upaya percepatan pembangunan dan pemulihan serta peningkatan ekonomi makronya.

“Khusus di Sidrap ini, saya juga ingin mengapresiasi fokus pembangunan yang akan diarahkan ditahun ketiga pemerintahan bapak bupati dan wakil bupati yang akan menitipberatkan pada upaya peningkatan IPM, pemulihan ekonomi, penurunan angka kemiskinan dan pengangguran, serta peningkatan daya saing dan potensi daerah,” ujar Nurdin Abdullah, menutup (Advertorial)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *