STIH Cokroaminoto Pinrang KKLP di Sidrap, Camat Maritengngae : Bagus, Program Kerjanya Rasional

  • Bagikan
Acara penerimaan peserta KKLP XVII Mahasiswa STIH Cokroaminoto Pinrang di Aula Kantor Camat Maritengngae Sidrap, Senin, 8 Maret 2021

SIDRAP — Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Cokroaminoto Pinrang, kembali menyelangarakan Kuliah Kerja Lapangan Plus (KKLP) tahun 2021

Salah satu daerah yang dituju untuk pelaksanaan KKLP XVII ini, yakni di Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Dalam acara penerimaan peserta KKLP sebanyak 12 orang mahasiswa tersebut, Camat Maritengngae, Drs Mustari Kadir MSi mengapresiasi pelaksanaan KKLP tersebut

“Kami terbuka dan menyambut baik pelaksanaan KKLP ini, terus terang saya suka dengan program-program kerja yang telah dipaparkan tadi, semoga berjalan sesuai rencana,” kata Mustari.

Mantan Camat Pitu Riawa itu mengatakan, dari 11 item program kerja fisik dan non fisik yang direncanakan untuk dilaksanakan oleh peserta KKLP STIH Cokroaminoto Pinrang, hampir semuanya dibutuhkan oleh masyarakat.

“Terutama mengenai program fisik pemasangan gorong-gorong di jalan tani menuju di Kelurahan Lakessi. Saya pikir itu memang sangat urgen karena setiap hari dilalui petani kita dan juga pelajar,” kata Mustari.

Selain itu, sambung dia, ada beberapa program kerja non fisik, seperti sosialisasi kesadaran hukum (Kadarkum) yang direncanakan, cocok untuk dilaksanakan, termasuk sosialisasi mengenai Covid-19 dan penegakan hukum pelanggar protokol kesehatan (Prokes).

“Kalau disimak, hampir semuanya relevan dengan apa yang terjadi sekarang ini sehingga saya berharap, program-program tersebut dapat terlaksana dengan baik sebagai salah satu wujud pengabdian mahasiswa kepada masyarakat,” akunya.

Demi terselenggaranya program-program KKLP tersebut, Mustari mengaku siap bekerjasama dengan peserta KKLP didalam rangka pelaksanannya.

“Kita sangat terbuka dan siap bekerjasama. Kalau perlu nanti kita minta pihak pemerintah kelurahan yang dimaksud untuk ikut terlibat membantu, terutama soal tenaganya, kalau bisa nanti rekan-rekan mahasiswa dibantu juga,” ujarnya

Di akhir arahannya, Mustari mengingatkan seluruh peserta KKLP itu agar senantiasa memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara itu, Ketua STIH Cokroaminoto Pinrang, melalui pengelola, Drs Gusri SH MSI MH menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, pemerintah kecamatan dan pemerintah kelurahan atas penyambutannya tersebut.

“Insyaallah, setiap tahunnya pelaksanaan KKLP kita ini akan ditingkatkan kualitasnya. Itulah makanya sebelum menuangkan rencana program kerja, anak-anak kami dari mahasiswa STIH Cokroaminoto Pinrang yang akan melaksanakan KKLP ini, lebih awal diberikan pembekalan dan diminta untuk turun survey,” ujarnya.

Dikatakannya, pelaksanaan KKLP XVII tahun ini, akan berlangsung di Kelurahan Rijang Pittu selama kurang lebih 1 bulan di lapangan. “Sebenarnya 2 bulan, namun karena Pandemi, kita batasi 1 bulan saja dilapangan, selebihnya, menyusun laporan akhir kegiatan untuk bahan pertanggungjawaban kegiatan kepada pemerintah dan kampus,” ujarnya, menutup (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *