Reskrim Sidrap Ungkap Penipuan Mobil Hingga ke Samarinda

  • Bagikan

SIDRAP — Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi didampingi Kasat Reskrim AKP Benny Pornika merilis pengungkapan kasus penipuan modus perantara jual beli mobil

Leonardo dalam keterangannya, Minggu, 28 Maret 2021, menerangkan bahwa penipuan dengan memakan korban seorang perempuan bernama Andi Ratna di Sidrap itu, dikendalikan oleh lelaki F dari  Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

“Jadi otak pelakunya ini lelaki F. Dia melakukannya seorang diri dengan menggunakan sebuah telepon seluler,” ungkap Leonardo.

Menurut Leonardo, kasus tersebut telah berhasil ia ungkap. Ada tiga pelaku yang merupakan rekan kerja F diamankan terpisah di Samarinda.

Ketiganya, masing-masing bernama Sada, Hendra, dan Jemmy. Sementara F dan rekannya S juga telah dimintai keterangan. Penanganan F dan S ini, lebih lanjut, dikarenakan ia kini sedang menjalani proses hukum di Samarinda

Diterangkan lebih jauh oleh Kasat Reskrim Polres Sidrap AKP Benny Pornika, dalam melakukan aksinya, F memakai nama samaran, ia mengaku Fery untuk mengaburkan identitasnya.

Saat menjalankan aksinya itu, F tak seorang diri, tapi ia dibantu beberapa koleganya, diantaranya para tersangka yang telah diamankan Unit Resmob Satreskrim Polres Sidrap di Samarinda beberapa waktu lalu

Benny Pornika juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, utamanya  tim gabungan Jatanras Polda Kaltim dan Tim Jatanras Polresta Samarinda yang diakuai sangat membantu.

“Anggota saya sudah tiba dari Samarinda dan para tersangka sudah ada di Polres Sidrap untuk diproses lebih lanjut oleh penyidik Satreskrim Polres Sidrap,” aku Benny (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *