Bupati Enrekang Muslimin Bando : Sinergitas Kades dan BPD Kunci Utama Majukan Desa 

  • Bagikan

ENREKANG — Bupati Enrekang Muslimin Bando meminta para kepala desa dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Anggeraja, memperkuat kerjasama dalam upaya memajukan desa.

Hal ini ditegaskan bupati, saat melantik Kepala Desa Tindalun dan BPD dari 6 desa di Anggeraja. Acara itu berlangsung di Islamic Centre Anggeraja, Jumat 9 April 2021.

Hadir mendampingi MB, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Dra. Hj. Zubaedah Bando beserta Camat Anggeraja Soeparman P.

Bupati mengatakan, sinergitas kades, perangkat desa, BPD dan masyarakat adalah yang utama. Agar desa bisa maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Seluruh BPD harus ikut aktif dalam pembangunan. Mari bergandengan tangan untuk membangun desanya,” ungkapnya.

Apalagi, desa-desa di Anggeraja menjadi salah satu sentra perekonomian Enrekang. Khususnya di sektor pertanian dan agrowisata. “Sekarang bahkan jadi primadona baru dengan wisata light trap kebun bawang. Ini mesti dimanfaatkan dengan baik,” ujar MB.

Sektor pertanian juga menjadi penopang utama pertumbuhan ekonomi Enrekang. Disaat ekonomi nasional merosot akibat pandemi, Enrekang justru tetap tumbuh 2 persen. Ini karena selama pandemi, sektor pertanian tetap berproduksi.

“Jadi jangan pernah minder jadi petani. Anak-anak muda desa di Anggeraja tidak perlu bercita-cita jadi PNS. Jadilah petani, buka lapangan kerja. Kades dan BPD harus men-support itu lewat program,” ajak Bupati yang juga petani ini.

Acara ini juga dirangkai dengan pengambilan sumpah kepala desa Tindalun antar waktu periode 2021 – 2023 .

Sementara BPD yang diambil sumpahnya sebanyak 46 orang dari BPD Saludewata, Mampu, Pekalobean, Bubun Lamba Saduran dan Siambo.
( ” )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *