Sidrap Borong Juara di Ajang Pemilihan Tau Lulonna Na Tau Rungkana Sulsel 2021

  • Bagikan

MAKASSAR — Masyarakat Sidrap, patut berbangga. Itu karena keberhasilannya memborong juara di ajang pemilihan Tau Lulonna Na Tau Rungkana Sulsel tahun 2021 di Makassar

Di ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Andita Entertainment Makassar dan Celebes Enterprise Makassar di Hotel Raising, Jl Racing Center hingga 7 April 2021 itu, Sidrap mampu meraih tiga sekaligus juara.

Adapun duta kebanggaan asal Sidrap itu, masing-masing Nabila Zalsabila MS alias chacha ( 8 tahun ), Mulia Anisa Almaghfira, kebetulan sapaan akrabnya juga bernama Chacha ( 9 tahun), serta, Ahmad Dzaki Al Fatih (6 tahun).

Dalam ajang itu, masing-masing duta berjuang di kategori berbeda.

Nabila atau akrab disapa Chacha misalnya, murid kelas 3A UPT SDN 10 Pangsid itu, berhasil keluar sebagai juara l dan juara favorit pada kategori cilik A putri.

Lalu, rekannya atas nama Mulia Annisa Almagfira, murid UPT SDN 7 Lancirang kelas 4, berhasil menjadi juara lll dan juga juara favorit untuk kategori cilik ‘B” putri

Kemudian, Ahmad Dzaki Al Fatih murid TK UPTD 2 Pitu Riawa tersebut, berhasil menjadi juara harapan I untuk kategori cilik A.

Bahkan, bukan cuma itu loh, sebab sebelumnya pada Desember 2020 lalu, Nabila juga berhasil merebut juara I untuk kategori cilik A putri dan juga juara favorit di ajang pemilihan Dara Daeng Cilik se-Sulsel di Hotel Raising Makassar.

Begitupun dengan Mulia Annisa, juga sukses menjadi juara lll dan juara favorit untuk kategori cilik B putri

Sedangkan Ahmad Dzaki Al Fatih berhasil merebut juara ll dan juara favorit untuk kategori cilik A putra.

Sebelumnya yakni 2019, Nabila juga sukses mencatatkan diri sebagai juara l pada pemilihan Ana’dara Malebbi Kallolo Magaretta Tingkat Kabupaten Sidrap. Kala itu, ia meraihnya pafa kategori cilik A putri yang dilaksanakan oleh WKS, dan Ahmad Dzaki

Kemudian, pada lomba yang sama, Nabila lagi-lagi sukses meraih juara favorit untuk kategori cilik A

Tak hanya itu, ditahun yang sama, Nabila menjadi juara lll dan juara favorit kategori cilik A putri pada pemilihan Ana’dara Malebbi Kallolo Magaretta se Sulsel. Kala itu acaranya dihelat di Hotel Singasana Makassar yang di selenggarakan oleh Talenta Entertain Makassar, sedang Ahmad Dzaki keluar sebagai juara harapan l dan juara favorit kategori cilik A putra

Satu lagi, pada tahun 2020 lalu, Nabila ini menjadi juara l pada pemilihan Putra Putri Bertalenta se Sidrap yang diselenggarakan oleh GMD Dua Pitue Sidrap di Tanrutedong.

Sedang rekannya, Ahmad Dzaki sempat merebut juara lll untuk kategori cilik, lalu Annisa Mulia menjadi juara harapan lll di lomba yang sama.

Wah-wah, keren banget ya.

Lantas, siapa sebenarnya Nabila alias Chacha dan kedua rekannya yang telah mengharumkan nama Sidrap di panggung bergengsi tingkat Provinsi Sulsel tersebut?

Rupanya, Chacha adalah putri semata wayang dari pasangan H.Tamin MS, SE dan Suarsy Rahim SKM.

Chacha adalah gadis cantik kelahiran Pangkajene, 26 juni 2012 yang berdomisili di Jl Jenderal Sudirman No. 222 Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Sidrap.

Kemudian, Ahmad Dzaki Al Fatih adalah putra dari pasangan Abd. Rahman Hasanudfin dan Hardiyanti Rauf, Ahmad Dzaki lahir di Pangkajene, 12 Oktober 2014 dan berdomisili di Jl Sekolah, di Ponrangae, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap.

Sementara Mulia Annisa adalah putri dari pasangan H. Musa dan Hj. Siti Mariani, Mulia atau biasa juga disapa Chacha ini, lahir 1 Nopember 2011. Ia kini berdomisili di Jl Industri, Ponrangae Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap.

Informasi lain yang diperoleh, rupanya, ketiga putra putri terbaik Sidrap ini merupakan anak-anak binaan Tamin’k Wedding Organizer

Boleh dikata, dibalik keberhasilan Nabila, Dzaki dan Mulia ini tidak terlepas dari ‘tangan dingin’ H Mustamin MS, SE salah satu beidal make up ternama di Sidrap, sekalipun pimpinan Tamin’k Wedding Organizer.

“Iya benar, ketiganya merupakan binaan kami. Ketiganya coba kami orbit mengikuti ajang lomba bergengsi dan alhamdulillah, Nabila alias Chacha yang kebetulan juga anak kandung saya serta kedua rekannya Dzaki dan Mulia yg biasa juga dipanggil Chacha mampu unjuk kebolehan di ajang tersebut,” tutur pria yang akrab disapa Ambo Aji itu.

Selain dukungan dari kedua orang tua beserta keluarganya, dukungan untuk Nabila, juga datang dari kepala sekolahnya, Hj Norma, S. Pd. M. M dan segenap guru SDN 10 Pangsid.

Ayah Nabila, H Mustamin yang juga Ketua Dewan Pendiri Kerukunan Keluarga Bugis Sedunia Bersatu (KKBS Bersatu) itu, mengaku senang dan bangga putrinya dan kedua anak-anak binannya itu mampu bersaing dan mempersembahkan yang terbaik untuk Sidrap. Walau diketahui, lomba yang diikutinya itu sangatlah kompetitif.

“Sekedar diketahui, kami di Tamin’k Wedding Organizer ini tidak hanya eksis sebagai wedding organizer, namun juga berupaya mendorong generasi muda Sidrap dalam mengembangkan minat dan bakat mereka khususnya di bidang modeling.

Pada bagian lain, Ketua Andita Entertainmen Makassar, H Andi serta Ketua celebes Anterprise Makassar, Wiwiek Sormaryo tak lupa menyampaikan apresiasi dan selamat kepada ketiga duta asal Sidrap yang sukses di ajang Pemilihan Tau Lulonna Na Tau Rungkana Sulsel 2021 tersebut (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *