Kasus Covid-19 Sidrap Bertambah Lagi, dr Budi : Tolong Kencangkan Masker 

  • Bagikan
Direktur RSUD Arifin Nu'mang, dr. Budi Santoso MSi

SIDRAP — Virus Corona atau covid-19 kembali merebak di Kabupaten Sidrap. Kasus terus bertambah yang semula hanya satu orang, kini menjadi enam orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Pemkab Sidrap, Dr Ishak Kenre SKM MKes, mengatakan, hingga Selasa, 29 Juni 2021, sudah tercatat enam warga Sidrap terkonfirmasi positif Covid-19

Adapun ke-enam kasus baru itu, empat diantaranya menjalani penanganan khusus di rumah masing-masing (Isolasi mandiri) dan dua orang menjalani perawatan rumah sakit.

Direktur RS Arnum Rappang, dr Budi Santoso juga membenarkan data itu. Malahan kata dia, sudah ada penambahan lagi yang dirawat perhari ini, Kamis, 30 Juni 2021.

Untuk itu, ia meminta masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan mencegah penularan baru. Dr Budi meminta agar warga agar mengencangkan tali masker.

“Jangan anggap remeh. Ini bisa lebih berbahaya, apalagi kita tahu sekarang ini sudah ada varian baru, penularannya lebih cepat,” kata dr Budi mengingatkan, Rabu, 30 Juni 2021.

Untuk menghindarinya, sebut dr Budi,  masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), selain memakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan tidak berkerumun itu juga mutlak dilakukan (*)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *