Dollah Mando : Sidrap Dukung Percepatan Vaksin C19  

  • Bagikan

SIDRAP — Bupati Sidrap, H. Dollah Mando mengikuti Launching Sulsel Kebut Vaksinasi Covid-19 secara virtual, di Puskesmas Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Senin (19/7/2021).

Kegiatan diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, sebagai upaya mengejar target vaksinasi dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19 serta serta membangun herd immunity (kekebalan kelompok).

Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, pemerintah mengejar target vaksin, dan akan memonitor pelaksanaan vaksin setiap harinya untuk mengetahui peningkatan vaksinasi.

“Pemerintah juga akan membuat lokasi vaksinasi permanen sehingga masyarakat yang mungkin tidak terdaftar di beberapa tempat, dapat melakukan vaksin di lokasi vaksin permanen tersebut,” ujarnya.

Untuk program Telemedicine Halo Dokter, Sudirman menjelaskan program tersebut memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk berkonsultasi kepada dokter secara online dan melalui sambungan telepon.

Sementara itu, Bupati Sidrap menyatakan akan mendukung program pemerintah Provinsi Sulsel tersebut. Pemda Sidrap, imbuhnya, akan terus mengedukasi dan memberi sosialisasi kepada masyarakat, demi kesuksesan vaksinasi covid-19.

“Semoga distribusi vaksin berjalan baik, sehingga target vaksin di Kabupaten Sidrap bisa terpenuhi,” imbuh Dollah.

Ia selanjutnya mengimbau masyarakat Kabupaten Sidrap untuk mendukung vaksinasi covid-19 tersebut. Menurutnya, vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar agar pandemi covid-19 bisa diatasi.

“Vaksin memberi kekebalan tubuh, untuk itu jangan takut divaksin. Dan tetap jalankan protokol kesehatan termasuk bagi mereka yang telah divaksin,” pesan Dollah.

Mendampingi Bupati Sidrap dalam kesempatan itu, Kadis Kesehatan Dalduk KB, H. Basra, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre, Kabid Aplikasi, Informatika dan Statistik Kominfo, Mashuri dan Kepala Puskesmas Pangkajene.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *