Polsek Tellu Limpoe Polres Sidrap Kawal Pemakaman Jenazah Covid-19

  • Bagikan

Sidrap – Pastikan aman Personil Polsek Tellu Limpoe Polres Sidrap bersama Personil Koramil 1420 – 02 Tellu Limpoe dan Sat Pol. PP Kabupaten Sidrap melakukan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman jenazah pasien positif virus corona atau Covid-19 di pemakaman keluarga Kelurahan Arateng Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap, Rabu (21/7/21) dini hari.

Jenazah pasien positif Covid-19 tersebut merupakan warga Kelurahan Arateng yang kini berdomisili di Kota Parepare yang meninggal dunia di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Kota Makassar pada hari Selasa tanggal 20 Juli 2021 pukul 17.35 Wita, usai menjalani perawatan selama 1 minggu karena sakit. Dari hasil uji SWAB PCR di RS Wahidin Sudirohusodo jenazah tersebut di nyatakan positif covid – 19.

Adapun yang ikut hadir dalam prosesi pemakaman jenazah pasien positif terkonfirmasi Covid-19 yaitu Kasat Pol. PP dan Damkar Sidrap Usman Demma. S.Sos, Camat Tellu Limpoe Andi Mauraga, S.IP, Kapolsek Tellu Limpoe IPTU Madusarfin Haslim, Kepala Kelurahan Arateng Andi Atika, SE, M.Si, Kepala Puskesmas Amparita Andi Palla, S.kep.

Personil Polsek Tellu Limpoe bersama Koramil dan Gugus depan Covid-19 Kabupaten Sidrap melakukan pengawalan dan pengamanan prosesi pemakaman untuk mengantisipasi kejadian pengambilan jenazah secara paksa.

Kapolsek Tellu Limpoe IPTU Madusarfin Haslim mengatakan pengamanan jenazah di lakukan karena menimbang segi keamanan saat berlangsungnya prosesi pemakaman. Kita langsung terjunkan personel untuk mengamankan dan mengawal hingga proses pemakaman selesai.

Kepala Kelurahan Arateng yang di dampingi dengan relawan selanjutnya berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar proses pemakaman ini di laksanakan Penanganan Jenazah dengan cara Protokol Kesehatan, Jenazah di makamkan di pemakaman keluarga dengan mengunakan APD protokol Covid-19,” kata kapolsek.

“Hingga pemakaman selesai kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada penolakan warga terkait pemakaman jenazah tersebut,” kata kapolsek.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bantuan proses pemakaman di Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidrap  sehingga proses pemakaman jenazah berlangsung lancar dan aman, ” ucapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *