SIDRAP — Penularan Covid-19 di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), masif dan cepat.

Pusat Data dan Informasi Vaksinasi Covid-19 Pemkab Sidrap merilis sudah ada 110 warga yang terpapar virus hingga Pukul Pukul 15.30 WITA, Senin, 28 Februari 2022.

Tingginya warga terkonfirmasi Covid-19 itu, didaptkan dari pelaku perjalanan, dimana karakteristik virus Covid-19 penularannya sangat tinggi.

Juru Bicara (Jubir) Percepatan Vaksinasi Covid-19 Pemkab Sidrap, Dr Ishak Kenre., S.KM.,M.Kes., membenarkan data tersebut.

Menurutnya, hampir semua kecamatan di Sidrap, sudah terjadi penularan.

Apabila merujuk data warga yang terkonfirmasi, penularan lebih banyak terjadi di Kecamatan Maritengngae, disusul Watang Pulu dan Panca Rijang.

“Untuk sebaran Maritengngae sebanyak 48 orang, Watang Pulu 14 orang dan Panca Rijang 12 orang, selebihnya ada yang terkena 1, 2 dan tiga orang di kecamatan lain,” kata Dr Ishak.

Situasi yang terjadi hari ini, beber Dr Ishak lagi, terdapat 5 orang lagi terkonfirmasi Covid-19.

Dengan demikian, total warga terkonfirmasi Covid-19 selama Pandemi ini sudah sebanyak 1.664 orang, sembuh 1.452 dan meninggal dunia 102 orang

Menghadapi situasi itu, Dr Ishak tidak bosannya mengimbau masyarakat agar tidak bosan menggunakan masker.

Perilaku hidup sehat dengan tetap menjaga protokol kesehatan saat melakukan perjalanan, diyakini dapat menekan laju penularan virus

Demikian pula, Dr Ishak mengingatkan agar warga yang belum mendapatkan vaksinasi, termasuk vaksinasi dosis 2 dan booster untuk dapat mendatangi sentra sentra pelayanan vaksinasi

“Datangki dan minta diberikan vaksin sama petugasnya. Apalagi vaksinasi Boster lanjutan itu, sudah dapat diterima 3 bulan sesuai surat edaran,” kata Dr Ishak, menutup (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com