Katasulsel.com — Tak kuatir pakaian dinasnya kotor, yang penting bisa bantu warga.

Itulah Serda Muh. Asri, tentara yang bertugas sebagai Babinsa di Koramil 1420-03 jajaran Kodim 1420 Sidrap.

Sebagai aparat komando kewilayahan, Serda Muh. Asri selalu terlihat di antara kegiatan warga.

Terakhir, Serda Muh Asri berbaur membantu warga saat mendirikan rumah panggung milik warga bernama Lasaling (36), di Dusun 3 Pakenya, Desa Sereang Kecamatan Maritengngae, Senin (07/03/2022) pagi.

Saat ditemui, Serda Muh. Asri mengaku sedari pagi tiba di lokasi bersama-sama dengan warga binaannya. Ia datang ke lokasi setelah mendapat informasi dari warga lainnya.

“Ya, seperti inilah saya pak. Senantiasa ada di setiap aktivitas warga. Senang bisa selalu bersama-sama dan membantu warga kami pak,” tutur Serda Muh Asri, polos.

Komandan Kodim Salut dan Bangga

Ditempat terpisah, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengaku salut dan bangga kepada Serda Muh Asri

Dandim mengatakan, apa yang dilakukan oleh Serda Muh Asri merupakan cerminan tentara pengabdi masyarakat, bangsa dan negara yang sejati.

“Anggota seperti inilah yang saya suka, selalu bersama-sama dengan warganya, suka maupun duka,” sahut Dandim.

Selaku aparat teritorial, sambungnya, apa yang ditujukkan Serda Muh Asri adalah sesuatu yang wajar. Meski dedikasinya terlihat sederhana, namun Dandim yakin warga ikut terbantu.

“Apa yang dilakukan Pak Asri ini adalah wujud pengabdian yang patut di contoh anggota lainnya, bagi saya, itu memang sederhana, namun itulah wujud kemanunggalan TNI dengan rakyatnya,” kata Dandim memuji.(*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com