SIDRAP — Beginilah penampakan studio podcast channel milik Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah (ITKeSMU) Sidrap.

Podcast yang aslinya hanya audio, namun kerap dipadukan dengan tayangan video lewat channel YouTube itu, resmi di launching oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultanbatara, Drs. Andi Lukman., M.Si, Selasa, 8 Maret 2022.

Ya, Andi Lukman memang sengaja di undang khusus oleh Rektor ITKeSMU Sidrap, Dr. Muhammad Tahir., S.KM., M.Kes ke kampusnya, Jl. Syarif Al-Qadri No.11, Rijang Pitu, Maritengngae, Kabupaten Sidrap.

Selain untuk memberikan kuliah umum, juga untuk meresmikan penggunaan salah satu sarana media edukasi kesehatan dan pendidikan yang dimiliki ITKeSMU Sidrap itu.

Bagi Andi Lukman, kehadiran Studio Podcast Channel di ITKeSMU Sidrap tersebut, menjadi tren baru di dunia kampus.

“Menurut saya, ini sesuatu yang luar biasa yang mungkin belum semua kampus berpikir untuk memilikinya. Ini membuktikan ITKeSMU Sidrap ini adalah ‘kampus yang update’, adaptif dengan masa kini,” ujar Andi Lukman seusai melakukan pengguntingan pita.

Sementara, Rektor ITKeSMU Sidrap, Dr Muhammad Tahir., S.KM.,M.Kes mengakui, kehadiran studio podcast channel di kampusnya itu tersebut, memberi nuansa baru perkembangan ITKeSMU Sidrap.

Bagaimana pun, kata Dr Muhammad Tahir, dunia pendidikan saat ini tidak bisa terlepas dari perkembangan dan kemajuan teknologi

“Disadari atau tidak, studio podcast channel yang kami bangun ini, sangat bermanfaat untuk para dosen dan juga mahasiswa. Melalui rekaman audio disini, mahasiswa, dosen bahkan masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi yang bisa digunakan untuk membantu dalam kehidupan sehari-hari,” kata Dr Tahir.

Karena peruntukannya bukan hanya untuk lingkungan kampus, makanya pihaknya sengaja mendesain studionya bergaya simpel. Pengelola tidak meletakkan banyak properti di ruangan (*)

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com