SIDRAP,Dua hari jelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Haryudin yang merupakan siswa Setukpa Lemdiklat Polri angkatan 51 tahun anggaran 2022 melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan berbagi pada kaum dhuafa dan buruh bangunan, sabtu (30/4/2022) pagi.

Mantan Bhabinkamtibmas Desa Aka akae dan Kelurahan Empagae ini sebelum jadi siswa Setukpa Lemdiklat Polri sudah rutin membantu dan peduli kepada warga binaannya.

“Alhamdulillah cuti pendidikan ini saya meluangkan waktu untuk sambangi warga yang sudah saya anggap keluarga sendiri serta membagikan bekal lebaran Idul Fitri kepada mereka” ucap Haryudin.

Ambo Bhabin yang biasa dirinya dipanggil memang dikenal oleh warga khususnya yang tinggal di Desa Aka Akae dan Kelurahan Empagae selalu ada dan hadir ditengah tengah masyarakat yang membutuhkannya.

“Ada kerinduan tersendiri pada diri saya, dikala lebih kurang dua bulan tidak bertemu dengan warga karena mengikuti pendidikan SIP di Setukpa Polri, jadi momen cuti ini saya manfaatkan untuk bertemu serta berbagi dengan mereka” tambahnya

Warga yang didatangi oleh Haryudin sangat berterima kasih, karena walaupun sudah tidak menjabat lagi sebagai Bhabinkamtibmas, dirinya masih mengingat masyarakat yang dulu sering dibantunya.

“Saya pribadi sangat berterima kasih kepada beliau, karena setiap lewat depan rumah selalunya menyapa dan memberikan bantuan baik itu berupa barang ataupun materi kepada kami sekeluarga” ucap salah seorang warga yang bernama Sutriani.

Sementara itu Kepala Desa Aka akae Hasanuddin mengatakan merasa kehilangan salah seorang mitra kerja yang sangat profesional dan baik selama bekerjsama sebagai tiga pilar Desa Aka akae.

“Pak Haryudin ini sangat peduli pada warga khususnya pada yang kurang mampu, dirinya selalu membantu warga baik itu pikiran ataupun materi, dan inilah yang selalu diingat oleh masyarakat Desa Aka akae” jelas Hasanuddin.

Dapatkan berita terbaru di Katasulsel.com